Pep Guardiola Tantang Bayern Munich Usai Raih Sextuple

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Instagram/@mancity

VIVA – Bayern Munich mendapatkan tantangan usai merebut sextuple dengan menjuarai Piala Dunia Klub 2020, Jumat 12 Februari 2020, dini hari WIB. Tantangan tersebut datang dari manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Tantangan itu diungkapkan Guardiola saat menyampaikan ucapan selama atas kesuksesa FC Hollywood. Sebagai eks pelatih Bayern Munich, Guardiola mengaku, bangga. Namun, sebagai mantan pelatih Barcelona, dia sepertinya terusik karena rekornya disamai oleh Hansi Flick.

"Hai semuanya. Semlama kepada seluruh keluarga Bayern atas kesuksesan luar biasa ini. Menjadi juara Piala Dunia Klub, memenangi enam gelar, membuat saya sangat bangga," kata Guardiola, seperti dikutip dari video yang diunggah di akun Twitter Bayern Munich.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Selamat kepada semuanya, terutama Hansi, para pemain, dan staf kepelatihan atas hal luar biasa ini," ucapnya.

Photo :
  • twitter.com/FCBayernEN
Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Setelah memberikan ucapan selamat, Guardiola memberikan tantangan menarik. Dia mengajak Bayern asuhan Flick untuk beradu kekuatan dengan Barcelona yang dibesutnya saat meraih sextuple pada musim 2008/2009.

"Namun, saya ingin mengatakan kepada Hansi, Anda adalah tim kedua yang memenangi enam gelar beruntun. Sebelumnya, ada tim lain, yakni Barcelona," ujarnya.

"Jadi, mungkin saya bisa mengontak (Lionel) Messi cs dan kita dapat bermain untuk memperebutkan gelar ketujuh. Katakan kepada saya kapan dan di mana. Kami akan siap," tuturnya.

Tentu saja, apa yang diucapkan Guardiola itu hanya candaan. Sebab, sebagian besar pilar El Barca saat meraih enam gelar pada 2008/2009 sudah pensiun seperti Victor Valdes, Carles Puyol, Xavi Hernandez, Thierry Henry, dan Samuel Eto'o.

Di sisi lain, para pemain asuhan Guardiola kala itu masih ada yang aktif bermain, antara lain Dani Alves, Andres Iniesta, Thiago Alcantara, dan Pedro Rodriguez. Akan tetapi, bukan perkara mudah untuk mengumpulkannya karena mereka sudah tersebar di berbagai negara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya