Kalahkan MU dan Madrid, Bayern Munich Dapatkan Bek Tangguh Leipzig

Bek RB Leipzig, Dayot Upamecano.
Sumber :
  • Sportsmole

VIVA – Bayern Munich memenangkan persaingan dengan raksasa Eropa lainnya untuk mendapatkan tanda tangan bek RB Leipzig, Dayot Upamecano. Pemain asal Prancis itu akan bergabung mulai musim panas mendatang.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Upamecano telah lama jadi incaran sejumlah klub top Eropa, seperti Manchester United, Liverpool, Chelsea, Real Madrid, juga Juventus. Namun, pada akhirnya Bayern yang berhasil mengamankan jasa pemain 22 tahun tersebut.

Upamecano ditebus dengan mahar sebesar €42,5 juta atau setara Rp720 miliar. Dia akan dikontrak selama lima tahun ke depan atau hingga musim panas 2026.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Pengumuman resminya pun sudah diunggah Die Roten lewat situs resmi, termasuk akun media sosial.

"Dayot Upamecano akan bermain untuk Bayern Munich mulai 1 Juli 2021. Sang pemain bertahan dan pemegang rekor juara Jerman sepakat berkolaborasi selama lima tahun hingga 30 Juni 2026," tulis pernyataan resmi Bayern dikutip Goal.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic, juga mengungkapkan kebahagiaannya bisa mendapatkan pemain masa depan Timnas Prancis tersebut.

"Kami sangat senang bisa memenangkan Dayot Upamecano untuk Bayern Munich. Dayot akan jadi komponen pentin dari tim kami untuk tahun-tahun ke depan, kami sangat meyakini itu," tutur Salihamidzic.

Selama membela Leipzig, Upamecano sudah mencatatkan 139 penampilan sejak debutnya pada 2017 silam. Dengan perginya David Alaba ke Real Madrid, pemain 22 tahun itu akan jadi suksesor sempurna di lini belakang The Bavarians.

Namun, meski sudah resmi jadi milik Bayern, Upamecano masih akan menghabiskan musim ini bersama Leipzig. Dia bakal ikut membantu Leipzig yang masih berlaga di Liga Champions dan juga berjuang merebut takhta Bundesliga yang saat ini dikuasai Bayern.

Leippzig kini menempati posisi kedua klasemen dengan 44 poin. Tertinggal empat poin dari Bayern.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya