Bayern Munich Nyaris Kalah dari Tim Papan Bawah

Duel Bayern Munich vs Arminia Bielefeld.
Sumber :
  • Twitter/@FCBayernEN

VIVA – Bayern Munich menjamu Arminia Bielefeld dalam lanjutan Bundesliga 2020/2021, di Allianz Arena, Selasa 16 Februari 2021. Di laga tersebut, Bayern nyaris kalah.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Selepas kick off, pertandingan berjalan imbang. Kedua tim sama-sama menampilkan tempo cepat dengan memaksimalkan lebar lapangan meski bermain di bawah guyuran salju.

Namun, Bielefeld lebih cekatan dalam memanfaatkan peluang. Laga memasuki menit ke-9, mereka berhasil mencetak gol pembuka lewat aksi Michel Vlap usai menyambut umpan Manuel Prietl.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Bayern mencoba merespons gol tersebut. Sayangnya, sejumlah kesempatan yang mereka dapatkan belum mampu menembus rapatnya pertahana Bielefeld.

Tim tamu justru berhasil menggandakan keunggulan pada menit 37. Kali ini, giliran Amos Pieper yang mencatatkan namanya di papan skor sundulannya tak dapat dibendung Manuel Neuer.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, Bayern belum bisa memperkecil kedudukan. Skor 2-0 untuk keunggulan Bielefed bertahan hingga turun minum.

Selepas rehat, Bayern mulai tancap gas. Klub berjuluk FC Hollywood itu langsung menekan pertahana Bielefeld lewat serangan sporadis.

Upaya mereka pun akhirnya membuahkan hasil saat babak kedua berjalan tiga menit. Adalah Robert Lewandowski yang sukses membuat skor berubah usai memaksimalkan umpan David Alaba.

Akan tetapi, satu menit kemudian, Bielefeld berhasil memperlebar keunggulan. Pemain pengganti Christian Gebauer mampu membuat skor menjadi 3-1 setelah bola hasil sepakan kerasnya meluncur mulus ke dalam gawang Bayern.

Skuad asuhan Hansi Flick berusaha untuk mengejar ketertinggalan di sisa waktu yang ada. Mereka pun kembali memperkecil kedudukan pada menit 57 melalui tandukan Corentin Tolisso.

Bayern akhirnya sanggup menyamakan skor pada menit 69. Tendangan voli yang dilepaskan Alphonso Davies sukses menggetarkan gawang Bielefeld yang membuktikan bahwa Bayern adalah juara dunia.

Di sisa waktu yang ada, kedua tim saling berbalas serangan untuk mencetak gol kemenangan. Namun, segala usaha mereka tak ada yang berhasil.

Kedua tim pun harus puas berbagi poin selepas wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Skor 3-3 menghiasi laga ini.

Atas hasil ini, Bayern tetap berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan 49 poin dari 21 laga. Sedangkan, Bielefeld tak beranjak dari urutan ke-16 dengan koleksi 18 poin dari 20 pertandingan.

Susunan pemain

Bayern Munich: Manuel Neuer (PG); Bouna Sarr, Nikas Suele, Lucas Hernandez, Alphonso Davies; Corentin Tolisso (Joshua Kimmich 58'), David Alaba; Leroy Sane, Eric Maxim Choupo-Moting, Kingsley Coman: Robert Lewandowski.

Arminia Bielefeld: Stefan Ortega Moreno (PG); Cedric Brunner, Joakim Nilsson, Amos Pieper, Jacob Laursen; Manuel Prietl, Fabian Kunze; Ritsu Doan (Christian Gebauer 43'), Michel Vlap (Sergio Cordova 62'), Andreas Voglsammer (Nils Seufert 62'), Fabian Klos (Mike van der Hoorn 89').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya