Barcelona VS PSG, Comeback Sensasional di Camp Nou

Megabintang Barcelona, Lionel Messi.
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Barcelona akan menjamu PSG di Camp Nou di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa 16 Februari 2021 (Rabu 03.00 dini hari WIB). Ini menjadi duel besar karena mempertemukan dua tim elite Eropa asal Spanyol dan Prancis.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Dilansir Soccerway, duel dini hari nanti juga sekaligus menjadi duel pertama di Camp Nou sejak terakhir kali kedua tim bertarung di sana tiga tahun silam. Di mana Barcelona melakukan comeback sensasional di laga tersebut atas PSG.

Seperti diketahui, Barcelona terakhir kali berduel melawan PSG di Camp Nou pada 8 Maret 2017 di leg kedua babak 16 besar final Liga Champions. Di laga itu, Barcelona memiliki beban berat setelah kalah telak 0-4 di leg pertama di Parc des Princes.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Namun, sempat kalah telak di leg pertama ternyata menjadi lecutan buat Lionel Messi dan kawan-kawan untuk bangkit. Dan pada akhirnya, Barcelona tampil ganas dalam 90 menit pertandingan sekaligus membalikkan situasi.

Butuh kemenangan besar, Barcelona langsung mengamuk sejak awal pertandingan Luis Suárez membuka keunggulan saat laga baru  berjalan tiga menit. Menutup babak kedua, Barcelona unggul 2-0 berkat gol bunuh diri Layvin Kurzawa (40').

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Lima menit babak kedua dimulai, Barcelona berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-0 berkat gol Lionel Messi. Superstar Argentina tersebut mencetak gol ketiga Barcelona di menit 50 melalui titik putih.

PSG sempat memperkecil ketertinggalan di menit 62. Edinson Cavani sukses mengoyak gawang Barcelona setelah menyambut umpan Kurzawa. Situasi menjadi sulit buat Barca. Sebab skor 3-1 tidak cukup untuk Barca meraih tiket ke perempatfinal.

Namun, Barcelona tidak putus harapan. Terbukti Barcelona mampu mencetak tiga gol tambahan di penghujung laga. Tiga gol tambahan Barcelona dibukukan Neymar (88' dan 90+1' (pen), dan Sergi Roberto (90+5'). Barcelona pun menutup laga dengan kemenangan telak 6-1.

Lihat videonya di bawah ini:

Dengan kemenangan ini, Barcelona pun sukses melaju ke babak perempatfinal Liga Champions dengan agregat 6-5. Sayang, langkah Barcelona terhenti di babak perempatfinal setelah disingkirkan Juventus dengan agregat 0-3 (0-3, 0-0).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya