RB Leipzig Vs Liverpool, Klopp: Alisson Bisa Tidur Nyenyak

Kiper Liverpool, Alisson Becker
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Alisson Becker mendapatkan apresiasi dari manajer Liverpool, Juergen Klopp. Dia tampil bagi saat menang 2-0 atas RB Leipzig dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Rabu dini hari WIB 17 Februari 2021.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Alisson mencatatkan dua penyelamatan penting saat Liverpool menghadapi Leipzig. Dan itu membuat gawang The Reds aman dari kebobolan pada pertandingan ini.

Alisson menjadi sorotan dalam beberapa waktu belakangan. Terlebih ketika Liverpool kalah dari Manchester City di Premier League. Mereka kalah 1-4 dan Alisson dua kali melakukan blunder.

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

Klopp menilai penampilan Alisson setelah itu membaik. Ketika mereka kalah dari Leicester City pun, ada momen penting di mana kiper asal Brasil itu tampil gemilang.

"Sejujurnya, dia memiliki momen-momen besar dalam pertandingan melawan Leicester," ujar Klopp, dikutip dari laman resmi Liverpool.

Indonesia U-23 dalam Bahaya, Korea Selatan Catatannya Mentereng

"Dia melakukan penyelematan brilian. Itu jelas membantu tim," imbuh juru taktik asal Jerman tersebut.

Dengan clean sheet melawan Leipzig, menurut Klopp sang kiper bisa tidur nyenyak di atas pesawat ketika pulang ke Inggris. Apresiasi pun diberikan oleh sang juru taktik.

"Clean sheet ini, bisa dibayangkan Alisson akan tidur nyenyak di pesawat dalam perjalanan pulang. Betapa dia selalu banyak membantu kami," tutur Klopp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya