VIDEO: Blunder Fatal Juventus, Kebobolan saat Laga Baru 61 Detik

Striker FC Porto, Mehdi Taremi bobol gawang Juventus
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Juventus dibuat gigit jari ketika menjalani leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Melawat ke Estadio do Dragao, markas FC Porto, Kamis dini hari WIB 18 Februari 2021, mereka kalah dengan skor 1-2.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Gawang Juventus bahkan sudah harus kebobolan ketika pertandingan baru berjalan 61 detik. Adalah Mehdi Taremi, striker FC Porto yang sukses membuka keunggulan.

Gol ini terjadi tidak lepas dari blunder fatal yang dilakukan gelandang Juventus, Rodrigo Bentancur. Dia salah dalam melakukan passing, sehingga bola bisa disambar oleh Taremi.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Awalnya Juventus ingin membangun serangan lewat lini belakang. Wojciech Szczesny sebagai kiper melihat posisi Bentancur kosong untuk menerima operan.

Tapi pemain Porto langsung memberi kawalan ketat yang membuat Bentancur tak bisa membalikkan badan dan melepaskan operan ke depan. Alhasil dia coba mengembalikan bola kepada Szczesny.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Pada momen itulah, passing yang dilepaskan pemain asal Uruguay tersebut tidak maksimal. Malah membuat Taremi memiliki peluang untuk menyambarnya dan itu terjadi.

Keunggulan 1-0 Porto bertahan hingga babak pertama usai. Si Nyonya Tua benar-benar dibuat kesulitan untuk menembus pertahanan tuan rumah.

Gol cepat kembali terjadi begitu wasit memulai babak kedua. Kali ini malah tercipta ketika baru bergulir 19 detik. Penyerang Porto, Moussa Marega yang mencatatkan namanya di papan skor.

Upaya Juventus untuk memperkecil ketertinggalan baru menuai hasil positif pada menit 82. Federico Chiesa mencetak gol usai menerima umpan dari Adrien Rabiot.

Gol tersebut setidaknya meringankan Juventus untuk berjuang di leg kedua. Mereka punya modal gol tandang, sehingga ketika bermain di Allianz Stadium, kemenangan 1-0 atas Porto bisa membawa ke babak selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya