Menteri Prancis Sampai 'Mengemis' Minta Mbappe Bertahan di PSG

Bintang PSG, Kylian Mbappe.
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Masa depan Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain, masih belum menemui titik terang. Sampai-sampai, Menteri Olahraga Prancis, Roxana Maracineanu, 'mengemis' minta pemain yang disebut bakal menggeser ketenaran Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bertahan di Parc des Princes.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Mbappe menjadi salah satu pemain masa depan yang diproyeksikan oleh PSG. Namun, hingga kini sang pemain masih enggan memperbarui kontraknya dengan Les Parisiens.

Padahal, masa kerjanya akan berakhir pada musim panas 2022. Banyak pihak meyakini pemain 22 tahun itu ingin mencoba tantangan dengan bermain di liga yang lebih kompetitif bersama klub yang lebih besar.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Real Madrid disebut jadi salah satu calon pelabuhan baru Mbappe. Sang pemain pun sudah menunjukkan sinyal ketertarikannya untuk membela Los Blancos.

Namun, upaya Mbappe untuk hijrah tampaknya bakal tambah sulit. Selain klub, Menteri Olahraga Prancis pun memintanya agar tak meninggalkan Ligue 1 dan bermain di klub lain.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

Maracineanu menegaskan Prancis membutuhkan Mbappe sebagai figur bagi para atlet muda. Sehingga, banyak atlet-atlet muda bermunculan dan termotivasi demi meningkatkan prestasi Prancis di pentas olahraga.

"Saya katakan padanya, Kylian, bertahanlah di Prancis, kami membutuhkanmu. Kami ingin terus melihatmu bermain seperti ini," kata Maracineanu dikutip Marca.

"Publik membutuhkanmu, PSG membutuhkanmu, atlet muda dan pesepakbola muda perlu figur untuk dijadikan contoh," tegasnya.

Mbappe baru-baru ini kembali menunjukkan kelasnya saat PSG menghancurkan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions. Dia mencetak hattrick dalam kemenangan 4-1 atas Blaugrana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya