Detik-detik Gol Salto Haaland yang Bisa Buat Ronaldo Mewek

Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland
Sumber :
  • twitter.com/BlackYellow

VIVA – Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland membuat geger lewat aksi sensasional dalam mencetak gol. Dia mencetak gol salto kaki kidal ketika Dortmund bentrok dengan Schalke pada Minggu dini hari WIB 21 Februari 2021.

Bayern Munich Menyerah Kejar Gelar Bundesliga, Tuchel: Selamat Leverkusen!

Haaland kembali dipercaya turun sebagai starter dalam duel yang digelar di Stadion Veltins Arena, Gelsenkirchen, performa Dortmund sendiri sangat impresif. Alhasil gelontoran empat gol bersarang di gawang lawan. 

Satu gol yang paling disoroti yaitu milik Haaland. Di akhir babak pertama, pemain asal Norwegia ini pamer skill kelas dewa. 

Diterkam Dortmund, Bayern Munich Tertinggal 13 Angka dari Bayer Leverkusen

Diawali dari umpan lambung terukur dari Jadon Sancho dan disambut oleh lompatan Haaland yang dibarengi tendangan salto. Bola meluncur deras ke pojok kanan penjaga gawang dan berbuah gol. 

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Usai laga, Haaland buka suara soal gol sensasionalnya tersebut. Dia mengaku jika gol saltonya terinspirasi dari Zlatan Ibrahimovic. 

"Itu adalah gol yag sangat bagus dan assist yang bagus pula dari Jadon. Kami mencoba maksimal untuk bekerja keras," kata Haaland. Saya mungkin sedikit terinsiparasi dari dia (Ibrahimovic) seperti dilansir situs resmi Bundesliga.

Gol-gol salto merupakan gol yang tidak banyak pemain bisa lakukan. Beberapa pemain-pemain bintang yang terkenal sering melakukannya adalah Cristiano Ronaldo hingga Zlatan Ibrahimovic. 

Lebih lanjut dengan kemenangan tersebut, Dortmund berada di posisi ke-6 klasemen sementara Bundesliga dengan raihan 36 poin dari 22 laga. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya