5 Fakta Mengerikan Bayern Munich Usai Bikin Lazio Terkapar

Bek Bayern Munich, Benjamin Pavard, merayakan gol
Sumber :
  • twitter/@brfootball

VIVA – Bayern Munich meneruskan kedigdayaannya di Liga Champions usai menaklukkan Lazio pada leg pertama babak 16 besar di Stadio Olimpico, dini hari tadi. Tak tanggung-tanggung, Die Roten menang telak 4-1.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Robert Lewandowski, Jamal Musiala, dan Leroy Sane masing-masing mencetak satu gol. Satu gol Bayern lainnya hadir dari gol bunuh diri Francesco Acerbi.

Sementara, Lazio hanya mampu membalas lewat Joaquin Correa. Hasil ini membuat satu kaki Bayern sudah berada di babak perempat final.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Tak cuma soal skor, laga ini juga memunculkan sejumlah fakta mencolok lainnya yang menunjukkan betapa mengerikannya sang juara bertahan di Liga Champions. Berikut yang sudah dikutip dari situs resmi UEFA:

1. Lewandowski mencetak gol ke-72 di Liga Champions yang menjadikannya pencetak gol terbanyak ketiga di kompetisi ini setelah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

2. Bayern tak pernah gagal mencetak gol dalam 19 laga terakhirnya di Liga Champions.

3. Pada usia 17 tahun dan 363 hari, Jamal Musiala adalah pemain termuda kedua yang mencetak gol di fase knockout Liga Champions setelah Bojan Krkic (17 tahun dan 217 hari). Dia juga pencetak gol termuda Die Roten di kompetisi Eropa.

4. Lazio belum pernah gagal mencetak gol dalam 13 laga terakhirnya di Liga Champions.

5. Bayern meneruskan tren positifnya ketika bersua wakil Italia. Die Roten tak terkalahkan dalam sembilan pertemuan terakhir kontra tim asal Negeri Pizza (menang 7, imbang 2).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya