Olivier Giroud Nyaris Ngamuk ke Bintang Muda Chelsea

Tendangan salto Olivier Giroud saat hadapi Atletico Madrid.
Sumber :
  • Twitter: Chelsea

VIVA – Gol indah Olivier Giroud ke gawang Atletico Madrid hampir saja dianulir karena dianggap offside. Wasit menduga bola terlebih dahulu menyentuh Mason Mount sebelum mengarah ke Giroud. Namun, itu nyatanya tidak terbuktu setelah ditinjau VAR.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Kemenangan didapatkan Chelsea setelah menumbangkan Atletico dengan skor tipis 1-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu 24 Februari 2021, dini hari WIB, di National Arena, Bucharest. Pahlawan di laga tersebut adalah Giroud berkat gol cantik saltonya pada menit 68.

Akan tetapi, gol Giroud nyaris saja dianulir. Wasit yang memimpin pertandingan meragukannya karena striker internasional diduga telah berada dalam posisi offside sebelum menerima bola. 

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Wasit menduga bahwa bintang muda Chelsea, Mason Mount sempat menyentuh bola, dan mengarahkannya ke Giroud yang berada di depannya. Namun, setelah ditinjau VAR, bola tersebut sama sekali tidak mengenai Mount, melainkan hasil sapuan tidak sempurna dari bek Atletico.

Giroud pun mengaku senang bisa membantu timnya meraih kemenangan penting. Akan tetapi, dia berkelakar bahwa akan menyalahkan Mount apabila gol indahnya itu pada akhirnya harus dianulir.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

"Saya mengatakan kepada Mason bahwa saya akan menyalahkan dia jika saya gagal mencetak gol. Karena, dia menyentuh bola sebelum saya bisa memilikinya dan menyelesaikannya," kata Giroud, seperti dikutip RMC Sport, Rabu 24 Februari 2021.

"Gol ini bagus untuk saya dan tim. Meskipun, agak aneh rasanya karena kami melakukan selebrasi tiga menit kemudian. Namun, saya sangat senang melihat bola masih ke gawang dan terutama karena itu tidak offside," ujarnya.

Dengan kemenangan 1-0 tersebut, The Blues memiliki keunggulan agregat gol tandang yang berguna jelang laga leg kedua di Stamford Bridge, Maret mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya