2 Gol Manchester City Bungkam Borussia Moenchengladbach

Pertandingan Borussia Moenchengladbach vs Manchester City
Sumber :
  • twitter.com/borussia_en

VIVA – Borussia Moenchengladbach menjamu Manchester City di Puskas Arena, Budapest, Hungaria dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari WIB 25 Februari 2021. Mereka dipaksa menyerah dengan skor 0-2.

Radja Nainggolan Bikin 3 Assist, Bhayangkara FC Bantai Persik Kediri 7-0

Menjadikan Puskas Arena sebagai kandang dilakukan Moenchengladbach karena terbentur aturan pemerintah Jerman. Mereka yang berasal dari negara yang tingkat pandeminya masih tinggi sangat dilarang.

Meski begitu, tekad Moenchengladbach untuk mendapatkan hasil positif saat melawan ManCity tidaklah padam. Mereka coba memberi perlawanan sengit sejak awal.

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

Sayangnya gawang mereka harus bobol ketika pertandingan memasuki menit 29. Sebuah umpan silang dari Joao Cancelo diteruskan dengan sundulan oleh Bernardo Silva yang merangsek ke dalam kotak penalti.

Ketinggalan satu gol membuat pemain Moenchengaldbach bernafsu untuk menerapkan permainan cepat. Mereka meladeni gaya penguasaan bola dari ManCity dengan upaya keras.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Saling jual beli serangan terjadi di sisa waktu babak pertama. Tapi sampai wasit meniupkan peluit tanda 45 menit telah usai, skor 1-0 untuk keunggulan ManCity tetap bertahan.

Usai turun minum, ManCity coba lebih sabar lagi dalam melakukan penguasaan bola. Mereka menanti ada celah dari pertahanan tuan rumah yang bisa dieksploitasi.

Hasilnya pada menit 65 gol kembali tercipta. Kali ini giliran Gabriel Jesus yang mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan sundulan dari Bernardo Silva.

Keunggulan dua gol ManCity ini akhirnya bisa terus dipertahankan sampai wasit meniupkan peluit panjang.

Susunan Pemain

Borussia Moenchengladbach: Yaan Sommer; Stefan Lainer (Valentino Lazaro 63'), Matthias Ginter, Nico Elvedi, Ramy Bensebaini, Denis Zakaria, Christoph Kramer, Florian Neuhaus, Jonas Hofmann (Hannes Wolf 87'), Lars Stindl (Breel Embolo 74'), Alassane Plea (Marcus Thuram 63').

Manchester City: Ederson; Joao Cancelo, Aymeric Laporte, Ruben Dias, Kyle Walker, Ilkay Guendogan, Rodri, Phil Foden (Ferran Torres 80'), Bernardo Silva, Raheem Sterling (Riyad Mahrez 69'), Gabriel Jesus (Sergio Aguero 80').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya