Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Pecundangi 10 Pemain Atalanta

Pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Atalanta
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

VIVA – Real Madrid meraih kemenangan dramatis  ketika berhadapan dengan Atalanta dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Bermain di Stadio Gewiss, Kamis dini hari WIB 25 Februari 2021, mereka menang tipis 1-0.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Atalanta bernasib sial. Mereka bermain dengan 10 orang ketika laga baru berjalan 17 menit. Remo Freuler diganjar kartu merah oleh wasit karena melakukan pelanggaran di depan kotak penalti terhadap Vinicius Junior.

Unggul junlah pemain tak membuat Madrid mudah membombardir Atalanta. Tim tuan rumah masih bisa memberikan perlawanan sengit.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Namun, pertahanan Atalanta akhirnya bobol juga ketika laga menyisakan empat menit. Adalah Ferland Mendy yang mencatatkan namanya di papan skor.

Tendangan terukur yang dilepaskan Ferland Mendy berhasil membuat bola melesat mulus ke dalam gawang Atalanta.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Keunggulan yang terus bertahan untuk tim berjuluk Los Blancos. Ini jadi modal baik bagi mereka untuk menatap leg kedua yang berlangsung di Alfredo Di Stefano Stadium.

Di sisi lain, laga ini juga menghadirkan sejumlah fakta menarik bagi Madrid. Seperti apa? Berikut rangkumannya dilansir Opta:

1. Real Madrid melihat lawan-lawannya mendapatkan kartu merah di babak sistem gugur Liga Champions (15). Ini angka tertinggi dalam sejarah Liga Champions, sama dengan Barcelona.

2. Ferland Mendy telah mencetak dua gol dalam empat pertandingan terkahirnya bersama Madrid. Ini lebih banyak dari 56 laga sebelumnya. Dia hanya mampu cetak satu gol.

3. Toni Kroos bergabung dengan Uli Stielike sebagai pemain Jerman paling banyak bermain untuk Real Madrid (308).

4. Madrid selalu menang dalam 6 laga tandang terakhirnya melawan tim-tim Italia.

5. Madrid menang 11 kali dan kalah 3 kali dalam 16 pertandingan di semua kompetisi setelah matchday 6 (M11 S2 K3).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya