7 Fakta Mengerikan Manchester City Usai Gasak Gladbach

Pertandingan Borussia Moenchengladbach vs Manchester City
Sumber :
  • twitter.com/borussia_en

VIVA – Manchester City menghajar Borussia Moenchengladbach dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Berlaga di Puskas Arena, Budapest, Kamis dini hari WIB 25 Februari 2021, mereka menang dengan skor 2-0.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

City membuka keunggulan pada menit 29. Sebuah umpan silang dari Joao Cancelo diteruskan dengan sundulan oleh Bernardo Silva yang merangsek ke dalam kotak penalti.

Usai turun minum, ManCity coba lebih sabar lagi dalam melakukan penguasaan bola. Mereka menanti ada celah dari pertahanan tuan rumah yang bisa dieksploitasi.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Hasilnya pada menit 65 gol kembali tercipta. Kali ini giliran Gabriel Jesus yang mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan sundulan dari Bernardo Silva.

Keunggulan dua gol ManCity ini akhirnya bisa terus dipertahankan sampai wasit meniupkan peluit panjang.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions


Sejumlah fakta terlahir dalam laga ini. Salah satunya, Manchester City berhasil memecahkan rekor mereka sendiri. Ganas, berikut rangkumannya dilansir Opta

1. Manchester City mencatatkan 24 clean sheet di semua kompetisi musim ini. Satu lebih banyak dari catatan mereka musim lalu.

2. Manchester City adalah tim pertama yang mencatatkan clean sheet dalam empat pertandingan tandang di Liga Champions dalam satu musim, sejak Manchester United melakulannya di 2010-2011.

3. Manchester City memenangkan pertandingan tandang ke-12 di semua kompetisi memecahkan rekor tim Inggris yang sebelumnya dibuat mereka sendiri pada November 2017.

4. Gabriel Jesus selalu mencetak gol dalam lima pertandingan 16 besar Liga Champions untuk ManCity.

5. ManCity sudah 315 menit tak kebobolan di laga tandang Liga Champions musim ini.

6. Bernardo Silva telah mencetak 35 gol untuk Mancity. Tapi, dia cuma tiga kali mencetak gol dengan sundulan.

7. Phil Foden bermain di sistem gugur Liga Champions empat musim beruntun sebelum berusia 21 tahun. Catatan itu menjadikannya pemain keempat setelah Cesc Fabregas dan Theo Walcott

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya