Catatan Mengerikan Manchester United Vs Real Sociedad

Para pemain Manchester United merayakan gol Scott McTominay
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Manchester United akan menjamu Real Sociedad dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2020/21 di Old Trafford, Jumat dini hari WIB, 26 Februari 2021.

Sadis, Liverpool Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

MU patut waspada, bomber Sociedad, Alexander Isak sedang dalam performa terbaiknya. Mantan pemain Borussia Dortmund itu mencetak sembilan gol dan satu assist dalam sembilan penampilan terakhirnya di semua kompetisi.

Selain itu, MU juga sudah ditunggu laga berat usai laga ini. Mereka akan bertandang ke markas Chelsea dalam laga lanjutan Premier League. 

Liverpool Dibantai Atalanta di Kandang Sendiri, Van Dijk: Sakitnya Tuh di Sini

Tapi, hanya keajaiban yang bisa menggagalkan MU melaju ke babak 16 besar. Tim Ole Gunnar Solskjaer punya bekal oke usai menang 4-0 di leg pertama.

Gol-gol kemenangan MU saat itu dicetak Bruno Fernandes dua gol, Marcus Rashford dan Daniel James masing-masing menyumbang satu gol. Praktis, MU hanya butuh hasil minimal tidak kalah lebih dari tiga gol.

Jawaban Formal Juergen Klopp saat Ditanya Peluang Menang di Markas Atalanta

MU juga punya deretan catatan mengerikan jelang laga ini. Berikut rangkumannya dilansir Opta.

1. Manchester United tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan kandang di Liga Europa (M12 S2) sejak kalah 2-3  dari Athletic Bilbao yang masih ditangani Marcelo Bielsa pada 2011-12. MU juga selalu menang dalam 5 laga terakhir.

2. Setan Merah tak terkalahkan dalam 7 laga terakhirnya di semua kompetisi (M4 S3 K0).

3. MU tak terkalahkan dalam 4 laga kandang terakhirnya di semua kompetisi (M3 S1 K0).

4. Real Sociedad telah bermain dua kali di Inggris sebelumnya di kompetisi Eropa, kalah 0-6 melawan Liverpool di Piala UEFA pada 1975-76 dan 1-0 melawan Manchester United di Liga Champions pada 2013-14.

5. David Silva dari Real Sociedad telah menikmati enam kemenangan dalam delapan kunjungan sebelumnya ke Old Trafford di semua kompetisi (K2), memiliki andil langsung dalam lima gol (3 gol, 2 assist). 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya