Blunder Dani Ceballos, Arsenal Nyaris Tersingkir dari Liga Europa

Dani Ceballos dalam pertandingan Arsenal vs Benfica
Sumber :
  • twitter.com/slbenfica_en

VIVA – Penggemar Arsenal dibuat tegang saat menyaksikan pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Europa melawan Benfica. Bermain di Emirates Stadium, Jumat dini hari WIB 26 Februari 2021, akhirnya mereka bisa menang 3-2.

Sadis, Liverpool Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Kemenangan tersebut tidak mudah didapatkan. The Gunners perlu berjuang sampai menit akhir sampai akhirnya bisa memastikan diri melaju ke babak 16 besar.

Di awal pertandingan, skuad asuhan Mikel Arteta bisa tampil nyaman. Mereka bahkan unggul lebih dulu pada menit 21 lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang yang meneruskan umpan terobosan Bukayo Saka.

Liverpool Dibantai Atalanta di Kandang Sendiri, Van Dijk: Sakitnya Tuh di Sini

Tapi Benfica bisa mencetak gol balasan pada menit 43. Tendangan bebas dari Diogo Goncalves yang begitu akurat tak mampu dihentikan oleh kiper Arsenal, Bernd Leno.

Masuk ke babak kedua, drama mulai terjadi. Pada menit 61, sebuah blunder dari Dani Ceballos membuat Arsenal malah berbalik tertinggal dalam pertandingan ini.

Jawaban Formal Juergen Klopp saat Ditanya Peluang Menang di Markas Atalanta

Gelandang asal Spanyol itu membuat kesalahan fatal saat hendak menyambut tendangan jauh dari kiper Benfica, Helton Leite. Ceballos coba menyundul bola ke arah belakang dengan maksud memberikannya kepada Leno.

Tapi sundulannya tidak sempurna. Bola malah bisa didapatkan oleh penyerang Benfica, Rafa Silva. Dengan tenang dia mengecoh Leno dan menyarangkan bola ke dalam gawang.

Akibat blunder fatalnya itu, nama Ceballos ramai diperbincangkan di media sosial. Pendukung Arsenal begitu kesal dengan penampilannya.

Arteta yang juga tak puas dengan penampilan Ceballos melakukan pergantian. Dia menarik keluar gelandang asal Spanyol itu dan memasukkan Willian pada menit 63.

Situasi ini membuat Arsenal nyaris saja tersingkir dari Liga Europa. Karena pada leg pertama di markas Benfica, skor imbang 1-1 yang jadi hasil akhirnya.

Bahkan ketika Kieran Tierney mencetak gol penyama kedudukan 2-2 di menit 67, Arsenal belum lagi nyaman. Mereka bakalan kalah dalam urusan agresivitas gol tandang.

Beruntungnya Aubameyang kembali menceploskan bola ke dalam gawang Benfica pada menit 87. Striker asal Gabon itu menyundul bola hasil umpan silang Saka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya