Manchester United Vs Real Sociedad Berakhir Antiklimaks

Pertandingan Manchester United vs Real Sociedad
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

VIVA – Leg kedua babak 32 besar Liga Europa antara Manchester United vs Real Sociedad berakhir antiklimaks. Bermain di Old Trafford Stadium, Jumat dini hari WIB 26 Februari 2021, kedua tim imbang tanpa gol.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Hasil imbang ini membuat MU melenggang ke babak 16 besar Liga Europa. Karena pada leg pertama di markas Sociedad, mereka mampu menang dengan skor 4-0.

Sociedad memiliki peluang emas untuk unggul lebih dulu dari MU. Karena pada menit ke-14 mereka mendapatkan hadiah penalti dari wasit.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Namun sayang, Mikel Oyarzabal yang dipercaya sebagai eksekutor tak mampu menuntaskan dengan baik. Tendangannya melenceng jauh dari sasaran.

Di babak kedua Sociedad coba bermain lebih agresif lagi. Tidak mudah bagi mereka untuk menembus pertahanan tim berjuluk Setan Merah, tapi upaya terus dilakukan.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Pertandingan pun berjalan semakin sengit. MU sempat dibuat senang karena Axel Tuanzebe berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang pada menit 63.

Dia menyambut umpan sepak pojok yang dikirimkan Bruno Fernandes dengan sundulan. Tapi kemudian wasit menganulirnya usai memantau video assistant referee (VAR).

Hingga akhirnya waktu 90 menit usai. Tidak ada yang berhasil memecahkan kebuntuan pada pertandingan ini.

Statistik mencatat MU menguasai bola mencapai 57 persen. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer juga melakukan 12 kali percobaan ke gawang Sociedad, tapi cuma lima yang mengarah ke sasaran.

Susunan Pemain

Manchester United: Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka (Brandon Williams 46'), Eric Bailly, Victor Lindeloef, Alex Telles, Fred (Axel Tuanzebe 46'), Nemanja Matic, Mason Greenwood (Shola Shoretire 76'), Bruno Fernandes (Marcus Rashford 46'), Daniel James (Amad Diallo 59'), Anthony Martial.

Real Sociedad: Alex Remiro; Andoni Gorosabel (Bautista Orgilles Jon 46'), Igor Zubeldia, Modibo Sagnan, Aihen Munoz, Ander Guevara (Jon Guridi 71'), Martin Zubimendi, Mikel Merino, Adnan Janujaz (Martin Merquelanz Castellanos 65'), Alexander Isak (Portu 46'), Mikel Oyarzabal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya