Pencapaian Bersejarah Granada Usai Depak Napoli di Liga Europa

Duel Napoli vs Granada di Liga Europa.
Sumber :
  • twitter.com/GranadaCdeF

VIVA – Pencapaian bersejarah ditorehkan Granada di Liga Europa 2020/21. Berstatus sebagai debutan di Eropa, tim kuda hitam LaLiga ini sukses menembus babak 16 besar.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Tim yang mereka singkirkan di babak 32 besar tak main-main, raksasa Italia Napoli. Nazaries mendepak Napoli dengan agregat 3-2.

Granada menekuk Napoli 2-0 di Nuevo Los Carmenes. Mereka takluk 1-2 dalam leg kedua di San Paolo, namun tetap lolos dengan agregat 3-2.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

"Ini adalah sesuatu yang bersejarah. Apa yang dilakukan tim ini adalah prestasi. Semua kesulitan yang kami alami menilai lebih pada apa yang telah dilakukan tim," kata pelatih Granada, Diego Martinez dilansir Football Espana.

Martinez menuturkan, setelah undian seluruh Eropa menilai Granada bakal tersingkir. Namun, Granada tampil spektakuler dan menekuk Napoli 2-0 di leg pertama.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Di leg kedua, Napoli menang 2-1 lewat gol Piotr Zielinski (3') dan Fabian Ruiz (59'). Gol balasan Granada disumbangkan Angel Montoro (25').

"Tim ini menunjukkan leg pertama yang hebat. Kami tampil baik di babak pertama dan tim ini sekali lagi menunjukkan kekuatan Granada," ucap Martinez.

"Kami meninggalkan jiwa kami (di luar lapangan). Kelolosan ini terjadi berkat semua orang, semangat dan jiwa tim ini begitu unik," tegasnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya