Fakta Anak 17 Tahun dan MU Usai Singkirkan Real Sociedad

Pemain muda Manchester United, Shola Shoretire
Sumber :
  • Sky sport

VIVA – Manchester United hanya bermain imbang tanpa gol melawan Real Sociedad dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Old Trafford, Jumat dini hari WIB, 26 Februari 2021.

LaLiga Bawa 2 Pemain Indonesia ke Real Sociedad

Meski demikian, hasil itu sudah cukup untuk meloloskan Setan Merah ke babak 16 besar. MU memiliki keunggulan 4-0 di leg pertama.

Dalam laga ini tercipta sejumlah rekor menarik. Itu dicatatkan oleh pemain muda MU, Shola Shoretire. Dia menjadi pemain termuda MU yang tampil di kompetisi antarklub Eropa. Shoretire melakukannya di usia 17 tahun dan 23 hari.

Kylian Mbappe Tambah Catatan Apik di PSG Vs Real Sociedad

Shoretire memecahkan rekor yang sebelumnya dicatatkan oleh mantan pemain depan the Red Devils, Norman Whiteside, yang melakukannya pada tahun 1982 di usia 17 tahun dan 131 hari.

MU juga menorehkan catatan mengerikan. Mereka tak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir di Old Trafford dalam Liga Europa.

PSG Vs Real Sociedad, Kondisi Kylian Mbappe Masih Tanda Tanya

Selain dua rekor di atas, masih terdapat sejumlah catatan menarik yang lahir dari laga ini. Seperti apa? Berikut rangkumannya dilansir Opta:

1. Hasil imbang 0-0 kontra Sociedad membuat MU tetap tak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir mereka di Old Trafford dalam Liga Europa, sejak kekalahan 2-3 dari Athletic Bilbao pada Maret 2012.

2. Shola Shoretire (17tahun 23 hari) adalah pemain termuda yang tampil untuk Manchester United di kompetisi Eropa.

3. Mikel Oyarzabal adalah pemain tamu pertama yang gagal mencetak gol penalti di Old Trafford melawan MU dalam kompetisi Eropa sejak Daniele De Rossi untuk Roma pada April 2008, di Liga Champions.

4. Setan Merah tak terkalahkan dalam 7 laga terakhirnya di semua kompetisi (M4 S3 K0).

5. MU tak terkalahkan dalam 4 laga kandang terakhirnya di semua kompetisi (M3 S1 K0).

6. Amad Diallo membuat lebih banyak tekel daripada pemain Man Utd lainnya vs Real Sociedad (4). Padahal, dia hanya berada di lapangan selama 31 menit.

7. Pemain Sociedad, Adnan Januzaj gagal melakukan satu tembakan pun dalam 66 menitnya di lapangan melawan Man Utd

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya