MU Vs Milan, Liga Europa Rasa Liga Champions

Pemain Manchester United merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@EuropaLeague

VIVA – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, merasa sangat senang bisa menghadapi AC Milan pada babak 16 besar Liga Europa. Sebab, dia merasa duel ini seperti bermain di Liga Champions.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Untuk pertama kali setelah 11 tahun, Setan Merah kembali bersua Milan di kompetisi Eropa. Pada pertemuan terakhirnya di babak 16 besar Liga Champions 2010, MU menang telak dengan agregat 7-2.

Dan panasnya tensi duel di antara kedua tim berpotensi kembali terjadi. Mengingat, MU dan Milan sama-sama tengah bangkit dari keterpurukan dan mampu bersaing di papan atas, bahkan di tangga juara liga masing-masing.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Satu hal yang paling membuat Solskjaer senang adalah laga ini membuat Liga Europa tak kehilangan gengsinya. Sebab, dengan menghadapi Rossoneri, akan terasa seperti bermain di Liga Champions.

"Ini adalah salah satu hasil undian yang membuat Anda terasa seperti bermain di Liga Champions," ujar manajer 48 tahun dikutip Football Italia.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

"Bagus untuk kami menjalani duel seperti ini. Tim ini butuh tantangan. Kami menikmati dan menerimanya," lanjut dia.

Duel leg pertama antara MU dan Milan baru akan dihelat pada 12 Maret mendatang. MU akan lebih dulu menjamu Rossoneri di Old Trafford. Sementara, leg kedua akan dihelat sepekan setelahnya.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Mikel Arteta menolak anggapan anak asuhnya mengalami kemerosotan performa secara drastis. Anggapan itu muncul setelah mereka kalah di Premier League dari Villa dan Bayern

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024