Final Liga Europa 2020/21 Digelar di Markas Klubnya Egy Maulana Vikri

Pemain Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri.
Sumber :
  • instagram.com/egymaulanavikri/

VIVA – Liga Europa 2020/21 segera memasuki babak 16 besar. Undian baru saja dilakukan. Duel Manchester United kontra AC Milan yang paling dinanti.

Sehari Perkuat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Langsung Main Bersama Dewa United

Ada hal menarik terkait Liga Europa musim ini. UEFA memiliki kampanye "Road to Gdansk" di media sosial saat memberitakan kompetisi kasta kedua Eropa ini.

Bicara mengenai Gdansk, publik Indonesia banyak yang teringat pada Lechia Gdansk. Klub asal Polandia ini diperkuat wonderkid asal Medan, Egy Maulana Vikri.

Egy Maulana Vikri Bicara soal Vietnam Vs Indonesia

Ya, final Liga Europa musim ini memang berlangsung di markas Lechia. Yakni, Stadion Miejski di Gdansk.

Penunjukkan Stadion Gdansk dilakukan UEFA pada 24 Mei 2018. Awalnya, stadion ini dialokasikan untuk final Liga Europa 2019/20.

Pesan Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Permalukan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia

Namun, di musim tersebut UEFA melakukan perubahan lokasi final karena pandemi COVID-19. Final digelar di Rhein Energie Stadion di Cologne, Jerman. UEFA pun memberikan jatah Stadion Miejski untuk final musim 2020/21 ini.

Terkait nama stadion juga ada perubahan. Sebelumnya, markas Lechia dikenal dengan nama Stadion Energa.

Namun, kerja sama dengan Energa selaku sponsor habis pada November 2020. Stadion ini kembali menggunakan nama Stadion Miejski.

Sebelumnya, Stadion Miejski pernah digunakan untuk Piala Eropa 2012. Ada tiga laga penyisihan grup C dan satu laga perempatfinal yang digelar di stadion dengan kapasitas 41.620 tempat duduk ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya