PSG Curi Poin Krusial di Markas Bordeaux

Pemain PSG, Presnel Kimpembe dan Pablo Sarabia sedang merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@PSG_inside

VIVA – Paris Saint Germain bertandang ke markas Bordeaux dalam lanjutan Ligue 1 2020/2021, di Stade Matmut-Atlantique, Kamis 4 Maret 2021, dini hari WIB. Pada duel tersebut, PSG berhasil mencuri poin krusial usai menang tipis dengan skor 1-0.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Di awal pertandingan, PSG mencoba tampil dengan tempo yang tidak begitu cepat. Sementara itu, Bordeaux memilih untuk tidak mengikuti irama bermain PSG dan bermain cukup agresif.

Permainan kreatif yang ditunjukkan PSG akhirnya membuahkan gol pada menit ke-20. Memaksimalkan operan Idrissa Gueye, sentuhan tipis Pablo Sarabia yang mengubah arah bola ke dalam gawang Bordeaux membawa PSG unggul 1-0.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Bordeaux bukan tanpa perlawanan. Mereka mempunyai kesempatan untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-38. Sayangnya, penyelesaian akhir yang dilakukan Hwang Ui-Jo masih menyamping dari sasaran yang ingin dituju.

Di sisa waktu yang ada di babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, PSG sanggup mengamankan keunggulan 1-0 atas Bordeaux.

PSG Ajukan Tawaran Fantastis Untuk Bintang Manchester United

Selepas jeda, PSG tetap bermain ofensif demi mencari tambahan gol. Sementara itu, Bordeaux berupaya meningkatkan intensitas serangannya guna mencari gol penyeimbang.

Namun, sepanjang babak kedua tidak banyak peluang yang Bordeaux atau PSHG ciptakan. Praktis, aliran bola pada 45 menit kedua lebih sering berkutat di lini tengah.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta. PSG sukses mengamankan keunggulan 1-0 atas Bordeaux.

Berkat hasil ini, PSG tetap berada di peringkat dua klasemen sementara Ligue 1 dengan perolehan 60 poin. Sedangkan Bordeaux terpaku di urutan ke-15 dengan raihan 33 poin.

Susunan pemain

Bordeaux: Benoit Costil (PG); Youssouf Sabaly (Jimmy Briand 87'), Laurent Koscielny, Mexer, Loris Benito; Yacine Adli, Mahdi Zerkane (Tom Lacoux 78'), Jean Michael Seri (Amadou Traore 78'); Samuel Kalu (Nicolas de Preville 65'), Hwang Ui-Jo (Hatem Ben Arfa 65'), Remi Oudin.

Paris Saint-Germain: Keylor Navas (PG); Colin Dagba (Thilo Kehrer 78'), Marquinhos, Presnel Kimpembe, Layvin Kurzawa; Idrissa Gueye, Danilo Pereira; Pablo Sarabia (Abdou Diallo 87'), Rafinha, Julian Draxler (Ander Herrera 74'); Mauro Icardi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya