Siaran Langsung J1 League Hadir di Indonesia

Ilustrasi JLeague
Sumber :
  • Dok. JLeague

VIVA – Publik Indonesia bakal dihibur dengan siaran langsung Meiji Yasuda J1 League musim ini. Kompetisi kasta tertinggi Jepang ini sudah mulai berlangsung sejak akhir pekan lalu.

Justin Hubner Turut Andil dalam Kemenangan Cerezo Osaka Atas Morioka

Pihak JLeague sudah memastikan siaran langsungnya sudah bisa dinikmati di Indonesia. Adalah K-Vision yang memiliki hak siarnya.

Di musim lalu, JLeague disiarkan langsung di 31 negara dunia. Jumlah penontonnya terus meningkat sampai terbilang tinggi, terutama di China dan Thailand.

Justin Hubner Cetak Sejarah, Ragnar Oratmangoen Bernasib Tragis

Persentasenya bahkan naik sebesar 32 pesen dari musim sebelumnya. Total ada 15,2 juta penonton.

Untuk musim ini, ada dua daerah baru yang memiliki hak siar resmi dari JLeague. Pertama di Timur Tengah dan Afrika Utara melalui Dubai Sport. Lalu ada Indonesia dengan K-Vision.

Justin Hubner Pilih Cerezo Osaka, Jangan Remehkan Liga Jepang

Dalam setiap pekannya, K-Vision akan menyiarkan dua pertandingan pilihan. Pekan lalu misalnya, ada siaran langsung Kawasaki Frontale vs Yokohama F. Marinos dan Vissel Kobe vs Gamba Osaka.

K-Vision tak sendiri, ada empat cara untuk menonton gelaran JLeague di Indonesia. Ada pula siaran langsung Liga Jepang akan tayang di channel MNC Sport dan atau Soccer Channel.

Bisa juga menyaksikannya melalui MNC vision (Channel: MNC Sport dan atau Soccer Channel), Vision+ (OTT), dan MNC Play (TV Kabel).

Hadirnya siaran langsung JLeague ini membuat penggemarnya girang.Salah satunya adalah admin kelompok penggemar JLeague terbesar di Indonesia yaitu Indo JLeague, Hendy Chueng.

“Rasanya senang sekali akhirnya di Indonesia ada yang memegang hak siar resmi JLeague, sudah cukup lama teman-teman fans JLeague di Indonesia menantikannya. Selama ini kita sering kesulitan untuk bisa menyaksikan pertandingan JLeague,” ujar Chueng.

“Musim lalu cukup terobati dengan tayangnya pertandingan JLeague di Youtube, musim ini kami berharap bisa menyaksikan lebih banyak pertandingan JLeague tiap pekannya, tidak hanya satu pertandingan per pekan seperti musim lalu, agar fans JLeague di sini punya opsi untuk menyaksikan pertandingan klub favoritnya,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya