Istimewanya Der Klassiker Bayern Munich Vs Borussia Dortmund

Duel Borussia Dortmund vs Bayern Munich
Sumber :
  • Bundesliga

VIVA – Duel Bayern Munich vs Borussia Dortmund selalu menjadi istimewa di setiap musim Bundesliga. Pertandingan bertajuk Der Klassiker ini akan berlangsung di Allianz Arena pada Minggu dini hari WIB 7 Maret 2021.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Pelatih Bayern, Hansi Flick memastikan anak asuhnya bakal berupaya untuk menjaga posisi di puncak klasemen yang saat ini mereka tempati.

Dari 23 pertandingan yang dilalui, Bayern sudah mengoleksi 52 poin. Mereka unggul dua angka dari RB Leipzig yang menguntit di urutan kedua.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Dengan situasi ini, tentu saja Bayern tidak boleh tergelincir. Merek wajib menang atas Dortmund yang datang ke Allianz Stadium.

"Kami adalah pemimpin kompetisi dan ingin mempertahankan keunggulan itu. Kami memasuki pertandingan dengan keinginan mengalahkan Dortmund," kata Flick, dikutip dari laman resmi Bayern.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Der Klassiker memang menjadi laga yang menegangkan di Bundsliga sejak lama. Flick mengibaratkan duel ini sama gengsinya seperti di Liga Champions.

"Der Klassiker adalah sesuatu yang istimewa, mirip dengan pertandingan Liga Champions," tutur pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Para pemain Bayern sudah siap menanti kedatangan Dortmund. Mereka mau mencatatkan kemenangan atas rival di Bundesliga tersebut.

"Setiap pemain sudah siap untuk mengantongi tiga poin melawan salah satu tim teratas di Jerman. Tim harus menghasilkan performa terbaik," kata Flick.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya