Mengerikan, Aksi Haaland dan Lewandowski Panaskan Bayern Vs Dortmund

Erling Haaland dan pemain Dortmund merayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/BVB

VIVA – Erling Braut Haaland tampil fantastis saat Borussia Dortmund bertandang ke markas Bayern Munich dalam laga lanjutan Bundesliga di Allianz Arena, Minggu dini hari WIB, 7 Maret 2021.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich


Dalam sembilan menit, Haaland berhasil membawa Dortmund mengungguli Bayern 2-0. Gol pertama pemain Norwegia itu dicetak pada menit kedua.

Haaland melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti yang membobol gawang Manuel Neuer

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Tujuh menit kemudian, Haaland kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dia berhasil mencetak gol melalui tendangan jarak dekat usai memanfaatkan umpan Thorgan Hazard. 

Bayern terkejut, tak sampai 10 menit mereka sudah kebobolan dua gol. Pada menit ke-17, Kimmich melepaskan umpan silang berbahaya ke kotak penalti. 

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Leroy Sane berlari untuk meneruskan umpan itu. Sayangnya sundulan Sane masih tipis di atas mistar gawang.

Usaha Bayern akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-26. Adalah Robert Lewandowski yang mampu memperkecil ketertinggalan.

Bomber asal Polandia itu berhasil membobol gawang Marwin Hitz melalui sontekan di dalam kotak penalti.

Pada menit ke-42, tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti usai Dahoud menjatuhkan Coman di dalam kotak terlarang. Awalnya wasit tidak memberikan penalti, tapi ia diinstruksikan untuk melihat VAR. 

Hasilnya, terlihat jelas bahwa ada pelanggaran di dalam kotak penalti, dan wasit pun menunjuk titik putih. 

Robert Lewandowski yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Bayern berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di hingga babak pertama usai.

Susunan Pemain:

Bayern Munich: Manuel Neuer; Niklas Sule, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Leroy Sane, Thomas Muller, Kingsley Coman; Robert Lewandowski.

Borussia Dortmund: Marwin Hitz; Thomas Meunier, Mats Hummels, Dan-Axel Zagadou, Nico Schulz; Emre Can, Thomas Delaney; Marco Reus, Mahoud Dahoud, Thorgan Hazard; Erling Haaland.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya