Robert Lewandowski Kesurupan, Bayern Munich Hancurkan Dortmund

Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski
Sumber :
  • twitter.com/Bundesliga_EN

VIVA – Robert Lewandowski tampil kesurupan saat Bayern Munich menghancurkan Borussia Dortmund di Allianz Arena dalam laga lanjutan Bundesliga, Minggu dini hari WIB, 7 Maret 2021.

Arema FC: 3 Poin Harga Mati saat Lawan Persebaya Surabaya

Bayern sempat tertinggal karena gol cepat bintang muda Dortmund Erling Braut Haaland. Dalam sembilan menit, Haaland berhasil membawa Dortmund mengungguli Bayern 2-0. 

Gol pertama pemain Norwegia itu dicetak pada menit kedua. Haaland melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti yang membobol gawang Manuel Neuer. 

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Tujuh menit kemudian, Haaland kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dia berhasil mencetak gol melalui tendangan jarak dekat usai memanfaatkan umpan Thorgan Hazard. 

Bayern terkejut, pada menit ke-17, Kimmich melepaskan umpan silang berbahaya ke kotak penalti. Leroy Sane berlari untuk meneruskan umpan itu. Sayangnya sundulan Sane masih tipis di atas mistar gawang.

Pemain Ini Bisa Jadi Kartu As Arsenal Dapatkan Musiala

Usaha Bayern akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-26. Adalah Robert Lewandowski yang mampu memperkecil ketertinggalan.

Bomber asal Polandia itu berhasil membobol gawang Marwin Hitz melalui sontekan di dalam kotak penalti.

Pada menit ke-42, tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti usai Dahoud menjatuhkan Coman di dalam kotak terlarang. Awalnya wasit tidak memberikan penalti, tapi ia diinstruksikan untuk melihat VAR. 

Hasilnya, terlihat jelas bahwa ada pelanggaran di dalam kotak penalti, dan wasit pun menunjuk titik putih. 

Robert Lewandowski yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Bayern berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, pertarungan berlangsung dengan tensi tinggi. Namun, petaka datang untuk Dortmund, mereka harus kehilangan Haaland di menit ke-60 karena mengalami cedera.

Steffen Tigges yang masuk sebagai pemain pengganti belum mampu memberikan dampak signifikan untuk Dortmund.

Pada menit ke-88, skor akhirnya berubah. Bayern berbalik unggul setelah Leon Goretzka mencatatkan namanya di papan skor. 

Tak sampai di situ, pada menit ke-90, Lewandowski mencetak hattrick melalui sepakan mendatar dari depan kotak penalti Dortmund. Marwin Hitz tak berdaya, Bayern pun menutup laga dengan kemenangan 4-2.

Dengan hasil ini, Bayern kembali merebut puncak klasemen dengan 55 poin. Mereka unggul dua poin RB Leipzig di posisi kedua Sementara, Dortmund masih tertahan di peringkat keenam. Anak asuhan Edin Terzic mengumpulkan 39 poin.

Susunan Pemain

Bayern Munich: Manuel Neuer; Niklas Sule, Jerome Boateng (Javier Martinez 70'), David Alaba, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Leroy Sane, Thomas Muller, Kingsley Coman (Serge Gnabry 66'); Robert Lewandowski.

Borussia Dortmund: Marwin Hitz; Thomas Meunier, Mats Hummels, Dan-Axel Zagadou (Mateu Morey 70'), Nico Schulz; Emre Can, Thomas Delaney (Jude Bellingham 70'); Marco Reus (Reinier 76'), Mahmoud Dahoud, Thorgan Hazard (Julian Brandt 60'); Erling Haaland (Steffen Tigges 60').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya