Mbappe 2 Gol, PSG Bungkam Brest di Piala Prancis

Kylian Mbappe dan pemain PSG merayakan gol
Sumber :
  • /twitter.com/PSG_English

VIVA – Paris Saint-Germain nyaris tak terbendung saat menghadapi Stade Brestois dalam pertandingan 32 besar Piala Prancis 2020/2021. Berlaga di Stade Francis-Le Ble, Minggu dini hari WIB, 7 Maret 2021, PSG menang dengan skor telak 3-0.

Tak Ada Jaminan Real Madrid Dapatkan Mbappe

Bertindak sebagai tim tamu, PSG justru lebih dominan sepanjang pertandingan. Sejak peluit pertama dibunyikan, pasukan Mauricio Pochettino membuat barisan pertahanan Brest Kocar-kacir.

Terbukti, menit kesembilan PSG berhasil membuka keunggulan. Mbbape melepaskan tembakan yang gagal dihalau Sebastien Cibois, skor 1-0 untuk PSG.

Diminta Gabung Arsenal, Begini Jawaban Ngeles Mbappe

Les Parisiens menambah keunggulan di menit akhir babak pertama. Adalah Pablo Sarabia yang mencatatkan namanya di papan skor. Gelandang 28 tahun itu menambah pundi-pundi gol PSG memanfaatkan umpan matang Julian Draxler

Di babak kedua, PSG berhasil mencetak satu gol tambahan. Kali ini kembali melalui aksi Kylian Mbappe. Gol tercipta menit ke-73. Pemenang Piala Dunia itu melepaskan sepakan jarak jauh dan membuat kedudukan jadi 3-0.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Brest bukan tanpa peluang sepanjang pertandingan. Namun, rapatnya barisan pertahanan PSG dan penyelesaian akhir mereka yang kurang maksimal membuat gawang Sergio Rico aman dari kebobolan. Dengan hasil ini, PSG pun berhak melaju ke babak 16 besar.

Di tempat lain, RC Lens, yang berada di urutan kelima di Ligue 1, kalah 2-3 dari klub divisi tiga Red Star. Sementara Olympique Lyon lolos setelag mengalahkan tim Ligue 2 Sochaux 5-2.

Susunan Pemain

Brest: Cibois, Baal, Brassier, Duverne, Pierre-Gabriel, Belkebla, Fadiga, Philippoteaux, Faivre, Le Douaron, Cardona

PSG: Sergio Rico, Thilo Kehrer, Danilo Luís, Abdou Diallo, Mitchel Bakker, Ander Herrera, Leandro Paredes, Marco Verratti, Pablo Sarabia, Kylian Mbappe, Julian Draxler

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya