Bayern Munich Vs Borussia Dortmund, Cinta Lama Telah Tiada

Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski
Sumber :
  • fcbayern.com

VIVA – Bayern Munich mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 4-2 dalam laga lanjutan Bundesliga di Allianz Arena, Minggu dini hari WIB 7 Maret 2021. Robert Lewandowski tampil garang dalam pertandingan ini.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Striker asal Polandia itu mencetak tiga gol ke gawang Dortmund. Catatan ini menambah deretan golnya ketika Bayern menjalani Der Klassiker di Allianz Arena. Dalam enam laga terakhir, setidaknya dia mencetak dua gol dalam setiap penampilan.

Ini membuktikan jika teori cinta lama kepada mantan tim tidak berlaku lagi. Lewandowski selalu saja punya hasrat membobol gawang Dortmund yang pernah dia bela.

Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju

Penampilan Lewandowski itu mendapat pujian dari pelatih Bayern, Hansi Flick. Dia menganggap tiga gol strikerberusia 32 tahun itu sebagai kunci kesuksesan tim meraup poin penuh.

"Tiga gol selalu bagus. Syukurlah dia melakukannya hari ini," kata Flick, dikutip dari laman resmi Bayern.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

"Bagi Lewy, penting bagi tim untuk sukses. Jika rekor datang bersamaan itu menjadi lebih bagus. Tapi tim adalah prioritas," imbuhnya.

Lewandowski total sudah mencetak 31 gol dari 24 pertandingan Bundesliga. Dia bercokol di puncak daftar pencetak gol terbanyak kompetisi kasta tertinggi di Jerman itu.

Ini menjadi salah satu rekor baru di Bundesliga. Di mana seorang pemain mampu mencetak 31 gol dalam 24 pertandingan yang dilakoni.

Dan terbuka kemungkinan Lewandowski menembus rekor baru di Bundesliga. Dia masih bisa mengejar total 40 gol yang dicetak oleh Gerd Mueller pada musim 1971/972.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya