2 Gol Cepat Erling Braut Haaland, Striker Buas di Markas Lawan

Erling Braut Haaland dalam pertandingan Borussia Dortmund melawan Bayern Munich
Sumber :
  • bvb.de

VIVA – Borussia Dortmund harus menerima kenyataan pahit kalah 2-4 saat menjalani laga tandang ke Allianz Arena, markas Bayern Munich dalam lanjutan Bundesliga, Minggu dini hari WIB 7 Maret 2021.

Penantian 120 Tahun, Ini 5 Fakta Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Musim 2023/2024

Dua gol Dortmund disumbangkan oleh Erling Braut Haaland. Penampilan yang gemilang dari striker berusia 20 tahun itu sayangnya belum bisa membuat timnya membawa pulang poin.

Haaland tampil menggila sejak menit awal pertandingan. Dia mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Selang tujuh menit kemudian, namanya kembali tercatat di papan skor.

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs Arsenal

Dua gol dalam kurun waktu sembilan menit ini, dicatat oleh laman resmi Dortmunda sebagai gol tercepat Haaland. Tidak ada satu pun gol darinya dalam 30 laga terakhir yang tercipta di 15 menit awal babak pertama.

Rekam jejak yang juga dialami oleh Dortmund. Ini adalah gol di bawah 10 menit pertama mereka di Bundesliga 2020/2021.

Pastikan Gelar Bundesliga, Xabi Alonso Ingin Bawa Bayer Leverkusen Raih Treble Winner

Kembali ke Haaland, dengan tambahan dua gol di markas Bayern, kini dia jadi striker yang buas ketika bermain tandang. Total sudah 12 kali dia mencetak gol saat bermain di markas lawan pada musim ini.

Saat Dortmund sedang unggul, Bayern berhasil bangkit. Mereka memperkecil ketertinggalan pada menit 26 lewat gol Robert Lewandowski.

Lewandowski kembali membobol mantan timnya itu pada menit 44. Kali ini eksekusi penalti darinya yang membuat kedudukan jadi imbang 2-2.

Pertandingan berjalan sengit di babak kedua. Sampai akhirnya di menit 88, Leon Goretzka membalikkan keadaan dengan membawa Bayern unggul 3-2.

Keunggulan tuan rumah kembali bertambah pada menit 90. Lewandowski mencetak hattricknya pada pertandingan ini.

Dalam pertandingan ini pula, tercatat pertarungan bertajuk Der Klassiker akhirnya bisa memunculkan gol cepat. Terakhir kali terjadi pada Februari 2009 silam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya