Juventus Vs Porto, Ronaldo Cs Akan Tampil Beda

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo
Sumber :
  • twitter.com/juventusfc

VIVA – Juventus akan menjamu Porto di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Selasa 9 Maret 2021 (Rabu dini hari WIB). Juventus punya tugas berat membalikkan situasi setelah kalah 1-2 di leg pertama di markas Porto, Februari lalu.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengklaim ini menjadi seperti laga final buat timnya. Sebab hasil ini akan menentukan langkah Juventus, apakah akan berhasil melaju ke babak berikutnya, atau tersingkir.

"Laga nanti seperti final bagi kami, begitu juga degan Porto. Untuk membalikkan hasil, kami harus memberikan yang terbaik dan pandai dalam mengatur permainan," kata Pirlo seperti dilansir laman resmi klub.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Pirlo pun menegaskan, meski butuh gol untuk membalikkan situasi, timnya tidak boleh bermain tergesa-gesa. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan harus bermain sabar demi membuka ruang dan membongkar pertahanan Porto yang solid.

Photo :
  • Twitter/@juventusfc
Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

"Kami harus bermain sangat teknik, karena Porto akan sangat kompak. Oleh karena itu akan ada sedikit waktu berpikir. Kami tidak bisa hanya mencoba menerobos dengan cepat, tapi mencoba bermain sabar untuk membuka ruang," jelas Pirlo.

"Kami sudah menonton kembali leg pertama, kami ingin memainkannya secara berbeda. Kami harus menghindari kesalahan dan mengatur 90 menit dengan konsentrasi maksimal," tambah Pirlo.

Meski berbekal kekalahan 1-2 di leg pertama, Pirlo tetap yakin Juventus masih memiliki peluang terbuka untuk bangkit dan membalikkan keadaan. Pirlo pun menambahkan, Liga Champions memiliki arti penting buat timnya.

"Kami mengetahui bahwa kami menghadapi tim yang sangat kuat secara fisik, yang mana bisa bermain dengan formasi tradisional 4-4-2 atau dengan pertahanan lima orang seperti yang telah dilakukan di beberapa pertandingan penting."

"Kami tahu pentingnya Liga Champions. Dan saat ada peluang bermain di ajang ini, maka kami akan tampil maksimal. Kami memiliki potensi untuk lolos. Kami tak meremehkan kualitas Porto, tapi kami adalah Juventus dan kami harus berpikir kami bisa lolos."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya