Kiper PSG Siap Menikmati Gempuran Barcelona

Kiper PSG, Keylor Navas.
Sumber :
  • Bleacher Report

VIVA – Paris Saint Germain bakal menjamu Barcelona dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/2021, di Parc des Princes, Kamis 11 Maret 2021, dini hari WIB. PSG mengusung misi untuk mempertahankan keunggulan agregat.

Berakhirnya Kisah Thiago Alcantara dengan Liverpool

Pada leg pertama, Les Parisiens berhasil membantai Lionel Messi cs dengan skor 4-1, di Camp Nou. Namun, hasil ini belum tentu aman, karena PSG memiliki kenangan buruk saat menghadapi El Barca di leg kedua.

Saat Liga Champions musim 2016/17, PSG gagal lolos ke perempatfinal lantaran menyerah 1-6 pada duel leg kedua. Padahal, PSGG mampu unggul 4-0 di leg pertama dalam laga yang digelar di kandang mereka sendiri.

Ada Girona dan Aston Villa, 23 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan

Di laga nanti, Barcelona dipastikan akan tampil menyerang seperti yang mereka lakukan empat tahun silam. Makanya, kiper PSG, Keylor Navas, bakal berupaya semaksimal mungkin untuk menikmati setiap gempuran yang nantinya dilancarkan oleh tim besutan Ronald Koeman tersebut.

"Bisa main di Liga Champions merupakan hak istimewa. Kami semua suka bermain melawan Barcelona dan saya akan mencoba untuk menikmati setiap serangan mereka semaksimal mungkin," kata Navas, dalam jumpa pers jelang pertandingan, dikutip Triball Football, Rabu 10 Maret 2021.

Aston Villa Lolos ke Liga Champions, Pernah Juara Berkat Gol Eks Pelatih Timnas Indonesia

Lebih lanjut, Navas yang merupakan mantan penggawa Real Madrid dan pernah lama main LaLiga, tidak mau angkat bicara mengenai performa sejumlah tim Spanyol yang mulai melempem di kompetisi Eropa. Menurut kiper asal Kosta Rika itu, Barcelona tetap tim yang berkualitas.

"Kami memiliki tim yang hebat, tapi kami harus berpikir keras tentang kualitas Barcelona," ujarnya.

"Karena, kami sadar untuk mencapai perempatfinal, kami perlu bermain dengan energi yang sama dan siap tampil dalam satu kesatuan. Jadi, saat menyerang atau bertahan, kami harus melakukannya dengan baik," ucap kiper berusia 34 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya