Ketelitian, Senjata Rahasia RB Leipzig Jelang Hadapi Liverpool

Pemain RB Leipzig
Sumber :
  • instagram

VIVA – RB Leipzig akan menantang Liverpool dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/2021, di Puskas Arena, Kamis 11 Maret 2021, dini hari WIB. Semifinalis musim lalu itu harus berjuang mengejar defisit 0-2 dari Liverpool.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Namun, salah satu pemain senior RB Leipzig, Tyler Adams mengungkapkan, senjata rahasia timnya jelang melawan Liverpool pada duel leg kedua nanti. Apalagi, RB Leipzig sedang berada dalam tren positif di empat pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Selain karena catatan positif tersebut, Adams sangat yakin, taktik pelatih mereka Julian Nagelsmann akan lebih garang daripada apa yang ditunjukkan Juergen Klopp bersama Liverpool. Sebab, Nagelsmann merupakan seorang pelatih yang teliti dan detail pada hal-hal kecil.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

"Dia (Nagelsmann) benar-benar percaya pada taktiknya dan dia membuat kami semua benar-benar setuju. Ada begitu banyak nuansa kecil dalam cara dia bermain, begitu banyak formasi berbeda yang dia gunakan untuk mencoba menyebabkan masalah bagi lawan," kata Adams, seperti dikutip BBC, Rabu 10 Maret 2021.

Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann.

Photo :
  • dierotenbullen.com
Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23

"Namun, dia juga sangat teliti terhadap hal detail kecil sehingga itu sulit dipercaya. Jika Anda ditetapkan di salah satu taktiknya, Anda harus melakukan semua caranya yang luar biasa ini," ucapnya.

Lebih lanjut, Adams menjelaskan, bahwa Nagelsmann selalu membahas setiap pertandingan sepanjang pekan saat latihan atau tidak. Makanya, kata pemain asal Amerika Serikat itu, Nageslmann tidak pernah mengadakan rapat tim jelang pertandingan.

"Kadang-kadang, kami akan mendapatkan teks dalam obrolan grup sebelum pertandingan, dan dia hanya mengatakan 'tidak ada rapat tim hari ini, kami akan langsung ke pertandingan'. Itu karena dia percaya persiapan selama sepekan sudah cukup," ujar pemain berusia 33 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya