6 Fakta Mengerikan Usai PSG Bikin Barcelona Terkapar

Bomber PSG, Kylian Mbappe.
Sumber :
  • instagram.com/championsleague/

VIVA – Paris Saint-Germain (PSG) sukses melangkah ke perempatfinal Liga Champions. Les Parisiens bermain imbang 1-1 dengan Barcelona di leg 2 babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Kamis dini hari WIB, 11 Maret 2021.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

PSG unggul lebih dulu di menit 30 lewat penalti Kylian Mbappe. Tendangan jarak jauh Lionel Messi di menit 37 membawa Barca menyamakan kedudukan.

Barca memiliki peluang berbalik unggul di menit 45+3. Namun, tendangan penalti Messi mampu dihalau kiper PSG, Keylor Navas. PSG melaju ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 5-2.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Berikut enam fakta menarik usai PSG depak Barcelona dilansir Opta:

1. Barcelona gagal lolos ke perempatfinal Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2006/07. Sebelumnya, Barca lolos dalam 13 musim beruntun, yang terpanjang sepanjang sejarah kompetisi.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

2. Tak ada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di perempatfinal Liga Champions. Ini kali pertama terjadi sejak musim 2004/05.

3. Dengan usia 22 tahun dan 80 hari, Kylian Mbappe menjadi pemain termuda dalam sejarah Liga Champions yang mencetak 25 gol. Dia melewati rekor Lionel Messi (22 tahun dan 286 hari).

4. Mbappe mencetak empat gol melawan Barcelona di Liga Champions musim ini. Dia menjadi pemain dengan gol terbanyak melawan Barca sepanjang sejarah di Liga Champions.

5. Lionel Messi mencetak 19 gol dari luar kotak penalti di Liga Champions, sejak debutnya di kompetisi ini pada Desember 2004. Hanya Cristiano Ronaldo yang punya rekor lebih banyak di periode sama (20).

6. Messi gagal mencetak gol lewat titik penalti di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak Februari 2015, melawan Manchester City. Sebelumnya, dia selalu berhasil melakukannya dalam delapan kesempatan terakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya