6 Fakta Mengerikan Usai AC Milan Imbangi Manchester United

Bek AC Milan, Simon Kjaer rayakan gol.
Sumber :
  • instagram.com/acmilan

VIVA – Duel panas antara Manchester United melawan AC Milan di leg 1 babak 16 besar Liga Europa berakhir sama kuat. Kedua tim bermain imbang 1-1 di Old Trafford, Jumat dini hari WIB, 12 Maret 2021.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Amad Diallo membawa MU unggul lebih dulu di menit 50. Milan mampu menyamakan kedudukan berkat gol tandukan Simon Kjaer (90'+2).

Laga antara Manchester United vs AC Milan.

Photo :
  • Twitter: AC Milan
Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Berikut enam fakta mengerikan usai MU vs Milan berakhir imbang dilansir Opta:

1. AC Milan hanya menang sekali dalam 12 pertandingan terakhir melawan wakil Inggris di kompetisi Eropa: 4-0 vs Arsenal di babak 16 besar Liga Champions 2011/12 (imbang 4, kalah 7).

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

2. Gol pertama Amad Diallo terjadi lewat tembakan pertamanya di klub ini. Gol tersebut terjadi usai melalui tiga pertandingan, semuanya sebagai pemain pengganti.

3. Dengan usia 18 tahun dan 243 hari, Amad Diallo menjadi pemain non-Inggris termuda yang mencetak gol untuk MU di kompetisi Eropa.

4. Simon Kjaer menjadi pemain Denmark pertama yang mencetak gol untuk AC Milan di kompetisi Eropa, sejak John Dahl Tomasson pada 2005 melawan PSV Eindhoven.

5. Saat gagal menang di leg pertama di kandang, MU tersingkir enam kali dalam delapan kesempatan terakhir di kompetisi Eropa. Yang terbaru saat melawan Barcelona di Liga Champions musim 2018/19.

6. AC Milan mengakhiri rekor MU yang tak kebobolan dalam 503 menit di semua kompetisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya