Sergio Ramos Bisa Jadi Pembawa Sial Buat Atalanta

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos.
Sumber :
  • Twitter/@LaLiga

VIVA – Real Madrid akan menjalani laga hidup mati di leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Atalanta di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu dini hari WIB, 17 Maret 2021. Pada laga ini, Sergio Ramos akan kembali membela panji Los Blancos.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Ramos terpaksa absen pada pertemuan sebelumnya lantaran belum pulih dari cedera lutut yang dialaminya. Namun, di laga ini dia sudah dipastikan fit dan akan bermain sejak menit pertama.

Pemain 34 tahun itu sebenarnya sudah kembali sejak pekan lalu saat Madrid bersua Elche. Namun, dia tak bermain penuh lantaran baru pulih setelah menepi selama 58 hari.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Namun, di luar itu semua, kembalinya Ramos jelas menambah kepercayaan diri Los Blancos. Tak hanya soal pertahanan, tapi juga dari segi hasil.

Pasalnya, dikutip Marca, kehadiran Ramos di lapangan pada Liga Champions sangatlah krusial. Sebab, ketika pemain asal Spanyol itu turun, El Real sudah lama tak merasakan kekalahan di fase gugur Liga Champions.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Terakhir kali mereka kalah di fase gugur ketika Ramos main saat bersua Juventus pada 2015 silam. Kala itu, El Real kalah 1-2 di leg pertama dan 2-3 secara agregat.

Selebihnya, Los Blancos selalu memecundangi lawan saat ada Ramos. Eks bek Sevilla itu memang kerap jadi pembawa sial bagi tim lawan.

Statistiknya, Los Blancos telah memainkan 63 laga di fase knockout Liga Champions bersama Ramos. Mereka menang 33 kali, 10 hasil imbang dan 20 kekalahan.

Memang, Madrid sempat merasakan kekalahan di babak 16 besar saat jumpa Ajax Amsterdam dan Manchester City. Namun, ketika itu Ramos tak ada di lapangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya