Chelsea vs Atletico Madrid, Bomber Tumpul Jadi Tumpuan Simeone

Bomber Atletico Madrid, Luis Suarez.
Sumber :
  • twitter.com/LaLigaEN

VIVA – Atletico Madrid akan bertandang ke Stamford Bridge melawan raksasa London Chelsea pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu 17 Maret 2021 (Kamis dini hari WIB). Atletico Madrid berambisi memutus rekor apik Chelsea.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Agar bisa lolos ke perempatfinal, Atletico Madrid wajib menang di pertandingan ini. Pasalnya, mereka kalah 0-1 di leg pertama di Wanda Metropolitano, dua pekan lalu. Di saat yang sama, misi lain juga harus diemban Atletico.

Seperti diketahui, Chelsea membukukan cleansheet (tidak kebobolan) di lima pertandingan terakhir mereka. Statistik ini membuat Atletico Madrid harus putar otak membongkar pertahanan solid The Blues.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Dan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menegaskan, akan mengandalkan bomber veteran uruguay Luis Suarez sebagai ujung tombak untuk memutus catatan positif Chelsea, dan mendapatkan tiket ke perempatfinal Liga Champions.

Meskipun, Suarez sejauh ini belum menyumbangkan sebiji gol pun di ajang Liga Champions selama berseragam Atletico Madrid. Terakhir kali Suarez mencetak gol di Liga Champions saat Barcelona dibantai 2-8 Bayern Munich.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Mungkin nanti (pertandingan lawan Chelsea) adalah hari yang tepat bagi Luis Suarez untuk mengakhiri rekor tanpa gol di Liga Champions bersama Atletico. Mengapa tidak? Laga nanti bisa menjadi hari indah," kata Simeone.

Apalagi Atletico Madrid juga pernah punya kenangan manis di kandang Chelsea. Atletico Madrid pernah menang meyakinkan di Stamford Bridge di Semifinal Liga Champions 2014. Kala itu, Atletico Madrid melumat Chelsea dengan skor 3-1.

Di pertandingan tersebut, Chelsea sempat menggebrak dan unggul lebih dulu pada menit 36 melalui gol Fernando Torres. Namun Atletico bereaksi cepat dengan menyamakan kedudukan melalui gol Adrian pada menit 44.

Di babak kedua, Atletico Madrid mengamuk dengan mencetak dua gol tambahan sekaligus membalikkan kedudukan. Dua gol kemenangan Atletico Madrid dibukukan Diego Costa melalui penalti di menit 60 dan gol Arda Turan pada menit 72.

Atletico Madrid pun menang meyakinkan 3-1. Kemenangan ini membuat Atletico Madrid lolos ke final Liga Champions 2014 berkat agregat kemenangan 3-1 setelah di leg pertama semifinal, kedua tim hanya bermain imbang 0-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya