Pemain Muda Borussia Dortmund Dilarang Gabung ke Timnas Inggris

Gelandang muda Timnas Inggris, Jude Bellingham.
Sumber :
  • County Times

VIVA – Borussia Dortmund telah melarang pemain mudanya Jude Bellingham untuk bergabung dengan Timnas Inggris pada jeda internasional, akhir Maret 2021 nanti. Itu karena aturan karantina COVID-19.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Bellingham yang baru saja menjalani debut bersama skuad The Three Lions senior pada November 2020 dalam laga kontra Republik Irlandia.

Kini, gelandang berusia 17 tahun itu kembali mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Inggris pada tiga laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan San Marino, Albania, dan Polandia.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Melansir Sport Bible, Rabu 17 Maret 2021, kehadiran Bellingham di skuad Timnas Inggris pada akhir bulan nanti masih menjadi perdebatan.

Photo :
  • Instagram/@judebellingham
Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Sebelumnya, Federasi Sepakbola Inggris (FA) dan manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, meyakini bahwa Bellingham tak perli menjalani karantina 14 hari setelah tugas internasional.

Namun, pada Selasa 16 Maret 2021, FA mendapati bahwa tak pengecualian bagi Bellingham, seperti peraturan yang terlah diwajibkan di Jerman.

Southgate pun masih berharap situasi terhadap Bellingham masih bisa berubah agar dapat memasukkan namanya ke dalam skuad. 

Sayangnya, Dortmund tak mau ambil risiko kehilangan Bellingham selama 2 pekan usai membela Timnas Inggris. Terlebih, FIFA telah memutuskan, selama pandemi klub boleh melarang pemain gabung ke tim nasional.

Sebelumnya, Dortmund telah melarang Gio Reyna untuk memperkuat Timnas Amerika Serikat. Selain itu, Dortmund juga bakal melarang Jadon Sancho gabung ke Timnas Inggris jika saja dia tida sedang cedera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya