Pantas Saja Garang, Ternyata Chelsea Pakai 'Tambahan' Setengah Pemain

Gelandang Chelsea, N'Golo Kante
Sumber :
  • Twitter/@ChelseaFC

VIVA – Performa Chelsea melonjak sejak ditangani Thomas Tuchel. Mereka kini pun berhasil mencapai perempatfinal Liga Champions usai menyingkirkan Atletico Madrid.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Dalam dua laga babak 16 besar, Chelsea selalu menang. Pada lawatan ke Wanda Metropolitano, The Blues unggul 1-0. Dan ketika menjamu Atletico di Stamford Bridge, mereka menggasak tamunya tersebut dua gol tanpa balas.

Hakim Ziyech dan Emerson Palmieri mencetak gol Chelsea ke gawang Atletico di pertemuan kedua pada Rabu 17 Maret 2021 kemarin. Namun menurut Tuchel ada penggawa The Blues yang tak kalah penting dalam menentukan keberhasilan tim dalam pertandingan itu.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Yang dimaksud Tuchel adalah N'Golo Kante. Sang gelandang tampil luar biasa dan memberikan kontribusi besar sepanjang laga. Lebih dari itu, sang manajer menyebut timnya seperti punya tambahan setengah pemain dengan kehadiran eks penggawa Leicester City tersebut.

N

Photo :
  • instagram
5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Saya tidak pernah melihat usia pemain, hanya performa mereka. Jika bermain dengan Kante, maka kami seperti punya tambahan setengah pemain, karena dia memberikan intensitas yang luar biasa serta unik," kata Tuchel.

"Sebuah kehormatan bisa melatih dia, hadiah besar untuk saya, dia memberikan pertolongan di lapangan dan jangan pernah meremehkan kemampuan dia mengolah bola serta lepas dari tekanan," katanya lagi dikutup Goal.

Chelsea menjadi tim Inggris ketiga yang lolos ke perempaffinal. Mereka menyusul langkah Liverpool dan Manchester City. Untuk calon lawan di perempatfinal akan ditentukan melalui drawing yang digelar Jumat besok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya