Dinamo Zagreb Vs Tottenham Hotspur, Mourinho Siapkan Jurus Andalan

Manajer Tottenham, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Goal

VIVA – Tottenham Hotspur menjalani laga tandang ke Maksimir Stadium, markas Dinamo Zagreb dalam leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat dini hari WIB 19 Maret 2021. Skuad asuhan Jose Mourinho tak mau terlena dengan keunggulan agregat.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Pada leg pertama di Tottenham Stadium, tim berjuluk The Lillywhites memetik kemenangan dengan skor 2-0. Tapi bagi Mourinho, jangan sampai mereka lengah.

Pertandingan leg kedua ini harus tetap memiliki target. Karena itulah, kemenangan menjadi tujuan utama Mourinho bersama anak asuhnya.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

"Cara terbaik untuk melakukannya adalah memulai permainan dengan berpikir ini adalah pertandingan untuk dimenangkan," kata Mourinho, dikutip dari laman resmi klub.

"Lupakan kemenangan 2-0. Ini dimulai dari 0-0 dan Anda ingin memenangkan pertandingannya," imbuh juru taktik asal Portugal tersebut.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Mourinho juga sudah menyiapkan skenario jika nantinya pertandingan berlangsung. Jika nantinya sudah mendapatkan peluang besar lolos ke babak selanjuntya, bukan tidak mungkin main aman jadi pilihan.

"Jika Anda sudah sampai 10 menit tersisa dan skor 0-0 atau 1-1, Anda tidak akan mengambil risiko untuk coba memenangkan permainan. Karena Anda sudah memegangnya," tuturnya.

Pria berjuluk The Special One tak mau membiarkan lawan mengumpulkan rasa percaya diri. Karena keunggulan psikologis bisa membuat lawan menjadi lebih termotivasi.

Jika itu terjadi, anak asuhnya bisa saja mendapat kejutan dari Dinamo Zagreb.

"Saya pikir akan sangat berbahaya memberikan keunggulan psikologis kepada lawan. Kami harus pergi ke sana dan coba memenangkan pertandingan," kata Mourinho.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya