2 Gol Erling Haaland, Borussia Dortmund Selamat dari Kekalahan

Pertandingan FC Koeln vs Borussia Dortmund
Sumber :
  • twitter.com/BVB

VIVA – Borussia Dortmund selamat dari kekalahan saat melakoni lanjutan Bundesliga di RheinEnergieStadion, markas FC Koeln, Sabtu malam WIB 20 Maret 2021. Skor imbang 2-2 menjadi hasil akhir pertandingan.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Meski bermain di markas lawan, Dortmund tampil agresif sejak awal. Pada menit ketiga saja mereka sudah bisa unggul lewat gol yang dicetak oleh Erling Braut Haaland.

Keunggulan tersebut tak bisa bertahan di babak pertama. Sebab, pada menit 35, tuan rumah mendapatkan hadiah penalti dari wasit.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Ondrej Duda yang dipercaya menjadi eksekutor tendangan penalti tak menyia-nyiakan peluang untuk membuat kedudukan imbang 1-1.

Masuk ke babak kedua, Koeln tampil lebih berani. Mereka tak lagi ragu untuk melancarkan serangan ke lini pertahanan Dortmund.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Pada menit 65, giliran tuan rumah yang berbalik unggul. Ismail Jakobs memaksa kiper Dortmund, Marwin Hitz memungut bola dari dalam gawangnya.

Situasi tertinggal membuat para pemain Dortmund berjuang sekuat tenaga untuk mencetak gol balasan. Sampai akhirnya di menit 90, Haaland berhasil mencetak gol.

Hasil imbang ini membuat Dortmund masih membuka asa menembus posisi empat besar. Saat ini mereka masih terpaku di peringkat kelima dengan koleksi 43 poin hasil dari 26 pertandingan.

Selisih ketertinggalan mereka dari Eintracht Frankfurt yang ada di posisi keempat atau jatah terakhir ke Liga Champions musim depan tinggal empat angka.

Susunan Pemain

Koeln: Timo Horn; Kingsley Ehizibue (Benno Schmitz 82'), Jorge Mere, Rafael Czichos, Noah Katterbach, Marius Wolf (Jan Thielmann 87'), Jonas Hector (Elvis Rexhbecaj 82'), Ellyes Skhiri, Ismail Jakobs, Ondrej Duda, Dominick Drexler.

Borussia Dortmund: Marwin Hitz; Thomas Meunier (Ansgar Knauff 80'), Emre Can, Mats Hummels, Nico Schulz, Mahmoud Dahoud, Thorgan Hazard, Julian Brandt (Youssoufa Moukoko 46'), Jude Bellingham, Giovanni Reyna (Reiner 66'), Erling Braut Haaland.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya