Ronaldo Mati Kutu, Beruntung Portugal Bisa Bekuk Azerbaijan

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Timnas Portugal meraih poin penuh saat menghadapi Azerbaijan dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup A pada Kamis 25 Maret 2021. Cristiano Ronaldo cs menang dengan skor tipis 1-0. 

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Tampil di Stadion Allianz, Portugal mampu mendikte permainan lawan sejak menit awal. Mengandalkan Ronaldo di lini serang, Selecao terus menggempur pertahanan Azerbaijan. 

Menit ke-10, mereka hampir menciptakan gol lewat aksi dari Ruben Neves. Dia melepaskan sepakan keras terarah namun masih bisa diantisipasi kiper lawan. 

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Di pertengahan babak pertama, Ronaldo mulai mendapat pengawalan ketat. Azerbaijan nampaknya tahu betul membuat Portugal mati kutu, dan strategi itu berhasil. 

Serangan Portugal perlahan mengendur, namun Azerbaijan harus menelan pil pahit. Gawangnya akhirnya kebobolan juga di menit ke-37 setelah adapemain yang melakukan kesalahan. 

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Mereka mencetak gol bunuh diri melalui Maksim Medvedev. Skor 1-0 untuk Portugal bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, tempo permainan tidak banyak berubah. Portugal masih dominan, Azerbaijan sesekali melakukan tekanan melalui serangan balik cepat. 

45 menit jalannya babak kedua tidak ada gol tercipta. Skor 1-0 untuk Portugal bertahan hingga laga usai. 

Dengan kemenangan tersebut, Portugal sementara duduk di posisi kedua Grup A dengan 3 poin dari 1 laga. Mereka ada di bawah Serbia yang di waktu yang sama mengalahkan Republik Irlandia dengan skor 3-1.

Susunan pemain: 

Portugal: Anthony Lopes; João Cancelo, Domingos Duarte, Rúben Dias,Nuno Mendes; Bernardo Silva, João Moutinho, Rúben Neves; Pedro Neto (Rafa sILVA 63'), André Silva (Joao Feix 75'), Cristiano Ronaldo.

Azerbaijan: Shakban Mahammedeliyev; Maksim Medvedev, Bedavi Huseynov, Elvin Badalov, Anton Krivotsyuk; Abbas Hüseynov (Nuriev 46'), Emin Makhmudov, Vugar Mustafayev (Ismayil Ibrahimli 46'), Azer Salahli; Mahir Emreli; Ali Ghorbani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya