Timnas Jerman Waspada Mental Baja Islandia

Skuad Timnas Jerman.
Sumber :
  • Twitter/@EURO2020

VIVA – Timnas Jerman tak mau kecolongan saat menjalani laga perdana Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2021 melawan Timnas Islandia. Kedua tim akan berhadapan di Schauinsland-Reisen-Arena, Jumat dini hari WIB 26 Maret 2021.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Pelatih Jerman, Joachim Loew mewanti-wanti anak asuhnya untuk waspada dengan Islandia. Karena mereka memiliki pemain dengan mental baja.

"Olahraga memainkan peran penting di Islandia, bahkan saat di musim dingin. Orang Islandia terkenal dengan mentalitas kemenangan mereka," kata Loew, dikutip dari laman resmi UEFA.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Kekuatan Islandia sudah diketahui betul oleh Loew. Dia melihat para pemainnya tak mau menyerah begitu saja, bahkan ketika dalam keadaan tertekan.

"Terlepas dari bagaimana pertandingan berjalan, mereka tidak akan menyerah. Mereka sangat kompak, bisa bertahan dengan sangat baik dan sangat sulit untuk dilawan," tuturnya.

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Kiper Jerman, Manuel Neuer meminta rekan setimnya untuk bermain maksimal. Mereka tidak boleh membuat kesalahan sama sekali.

Karena permainan sempurna harus bisa dijaga. Tujuan jangka panjangnya adalah memantapkan tim untuk tampil di EURO 2021 mendatang.

"Kami tidak dapat membiarkan kesalahan lagi. Kami ingin memulai dengan pola pikir positif menuju EURO 2021," kata Neuer.

Berada di Grup J, diakui kiper asal Bayern Munich itu tidaklah mudah. Ada tim seperti Rumania, Armenia, dan Liechstenstein yang siap memberi kejutan.

"Kami berada di grup yang kuat dengan lawan yang kuat, sehingga setiap pertandingan adalah final. Kami akan diuji sejak awal," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya