Timnas Belanda Protes Pelanggaran HAM Pekerja Asing di Qatar

Skuad Timnas Belanda melawan Italia
Sumber :
  • twitter.com/OnsOranje

VIVA – Sejumlah pertandingan dari Piala Menpora 2021 dan Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan kembali hadir ke layar kaca mulai sore hingga dini hari nanti, 27-28 Maret 2021. Beberapa tim mulai dari PSM Makassar, Persija Belanda hingga Portugal bakal unjuk gigi demi meraih kemenangan.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Dari matchday kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, salah satu laga yang akan tersaji antara lain Timnas Belanda kontra Latvia di grup G.

Jelang laga, Belanda akan mengikuti Jerman dan Norwegia memprotes pelanggaran HAM pekerja asing di Qatar. Hal itu disampaikan pilar Belanda Matthijs de Ligt.

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Belanda mengikuti Jerman dan Norwegia memprotes Qatar dengan mengenakan t-shirt bertuliskan hak asasi manusia (HAM) "Human rights on and off the pitch" untuk mengkritik kondisi pekerja asing di Qatar.

“Saya bisa memberikan informasi, Anda akan melihat sebelum pertandingan. Ini tentu menjadi masalah di grup pemain. Kami telah membicarakannya sejak lama, ini adalah topik yang sensitif," ujar de Ligt dikutip dari Football Oranje, Sabtu 27 Maret 2021.

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

“Menurut saya sudah jelas apa pendapat kami. Ini adalah situasi sulit di Qatar yang telah banyak kami bicarakan," tambahnya.

Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Idzes memberikan pandangannya terhadap lemparan Pratama Arhan.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024