Timnas Inggris Ikut Protes Pelanggaran HAM Pekerja Asing di Qatar

Kapten Timnas Inggris Harry Kane.
Sumber :
  • dailymail.co.uk

VIVA – Sejumlah pertandingan dari kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa akan kembali hadir ke layar kaca mulai Minggu malam, 28 hingga Senin 29 Maret 2021. Sederet tim bakal berlaga seperti Timnas Prancis, Spanyol, Inggris, Italia dan Jerman.

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Jelang laga kontra Albania malam nanti, Inggris mengaku akan mengikuti jejak Norwegia, Jerman dan Belanda memprotes pelanggaran HAM pekerja asing di Qatar. Hal itu disampaikan kapten Timnas Inggris Harry Kane.

Inggris akan memprotes Qatar dengan mengenakan t-shirt bertuliskan hak asasi manusia (HAM) "Human rights on and off the pitch" untuk mengkritik kondisi pekerja asing di Qatar.

Vietnam Dapat Kabar Buruk Lagi Usai Dihancurkan Timnas Indonesia

"Anda melihat tim melakukannya beberapa hari yang lalu. Jadi saya pikir ini akan menjadi percakapan yang bagus untuk dilakukan di antara para pemain," ujar Kane dikutip dari Daily Mail.

Kane yakin, jika banyak tim yang menyuarakan hal itu, akan ada perubahan yang terjadi. Isu ini memang dianggap menarik dibahas di antara pemain.

2 Rekor Fantastis Timnas Indonesia Usai Naik Rangking FIFA

'Dan dari sana saya yakin akan ada hasilnya. Tapi saya tidak melihat ada yang menentangnya," ucap Kane.

"Saya pikir penting untuk melihat penilaian yang lain, semua orang di ruangan membahas apa yang mereka rasakan dan apa yang ingin mereka lakukan. Kemudian kami dapat membuat keputusan sebagai tim," kata dia.

Bek Timnas Indonesia, Shayne Pattynama

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Pemain keturunan Shayne Pattynama. memberikan kabar baik untuk Timnas Indonesia. Bek kiri berusia 25 tahun tersebut kini sudah kembali merumput.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024