Nasib Donny van de Beek di Timnas Belanda Terancam Gara-gara MU

Gelandang MU, Donny van de Beek
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Pelatih Timnas Belanda, Frank de Boer, angkat bicara soal nasib Donny van de Beek di skuad asuhannya. De Boer mengakui, bahwa dirinya belum bisa memastikan apakah akan membawa Van de Beek ke Piala Eropa 2020 yang akan digelar musim panas 2021 mendatang.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Diketahui, Van de Beek sedang mengalami krisis. Hal itu lantaran minimnya menit bermain yang diperoleh Van de Beek bersama Manchester United.

Memang, De Boer masih memberikan kesempatan pada Van de Beek di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, di pertandingan kontra Turki, gelandang berusia 24 tahun itu sama sekali tidak dimainkan ole De Boer.

Sang Kuda Hitam LaLiga Bersaing Dapatkan 'Kayu Mati' MU

Dalam laga tersebut, Belanda secara mengejutkan dipecundangi Turki dengan skor 2-4, pada laga perdana Grup G, di Stadion Ataturk, Istanbul, Kamis 25 Maret 2021, dini hari WIB. Di pertandingan itu, tak terlihat sama sekali aksi dari Van de Beek.

Selepas pertandingan itu, De Boer mengatakan, masih belum menyerah untuk memberikan kesempatan pada Van de Beek. Bahkan, dia merasa, Van de Beek masih memiliki harapan untuk kembali mengisi posisi starter di skuad De Oranje.

Miris, Donny van de Beek Jual Diri ke Barcelona

"Situasinya sekarang lebih sulit. Dia (Van de Beek) sedang dalam tahap awal kariernya. Saya juga tidak akan langsung menyerah," kata De Boer, seperti dikutip Mirror, Minggu 28 Maret 2021.

Akan tetapi, De Boer menegaskan, bahwa dirinya dihadapkan dengan keputusan sulit karena di Piala Eropa nanti, dia hanya dibolehkan memanggil 23 pemain. Sementara itu, Van de Beek sejauh ini baru bermain selama 311 menit di ajang Premier League, dan belum pernah menjadi stater sejak tahun 2021.

"Saya pikir sesuatu yang logis bawah dia ingin berkompetisi di dalam tim. Mari berharap itu akan terjadi, dan saya belum memiliki keraguan," ujarnya.

Yang pasti, De Boer masih yakin, anak asuhnya bisa menjadi pilihan utama di lini tengah The Red Devils. Namun, waktu menuju Piala Eropa yang sudah semakin mepet membuat De Boer harus mencari opsi lain jika Van de Beek tak kunjung mendapat menit bermain yang layak di MU.

Awal 2021, De Boer telah berusahan mencari solusi terbaik bagi Van de Beek. Dia mendesak, eks pemain Ajax Amsterdam itu melakukan diskusi mengenai masalahnya di MU dengan pihak terkait.

"Mungkin lebih baik baginya untuk berdiskusi dengan klub tentang apa yang mereka inginkan," ujar mantan pelatih Inter Milan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya