Menakutkan Sekali Italia, Hantam Bulgaria dan Tak Kalah di 23 Laga

Tendangan penalti bomber Timnas Italia, Andrea Belotti
Sumber :
  • twitter.com/azzurri

VIVA – Timnas Italia meraih kemenangan saat bertandang ke markas Bulgaria dalam laga kedua Grup C babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Bermain di Stadion Nasional Vasil Levski, Senin dini hari WIB, Italia menang dengan skor 2-0. 

Kemenangan ini menambah catatan menakutkan Italia sejak ditangani Roberto Mancini. Hasil ini membuat mereka tak terkalahkan dalam 23 pertandingan beruntun. 

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Tiga poin dari kandang Bulgaria juga membuat Italia kini memimpin klasemen Grup C dengan koleksi enam poin Italia untuk sementara unggul selisih gol atas Swiss yang menguntit di urutan kedua.

Gli Azzurri membuka kemenangan atas Bulgaria pada menit ke-42 dari tendangan penalti. Andrea Belotti dijatuhkan Daniel Dimov di kotak 16. 

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Belotti sendiri yang menjadi eksekutor penalti tersebut. Ia berhasil menuntaskan tugasnya dan membawa Italia unggul di babak pertama 1-0.

Italia langsung menekan di babak kedua. Menit ke-50, Francesco Acerbi melepaskan sundulan usai memanfaatkan umpan dari Stefano Sensi. Namun, bola masih tipis melambung di atas mistar gawang.

Pada menit ke-83, Italia menggandakan keunggulan melalui Manuel Locatelli. Dia menciptakan gol indah melalui tendangan kaki kanan melengkung dari dalam kotak penalti.

Ini menjadi gol pertama Manuel Locatelli untuk timnas Italia sejak dirinya diberi kesempatan debut pada September 2020. Gol dari Locatelli menjadi yang terakhir tercipta di laga ini. Italia berhasil mempecundangi tim tuan rumah dengan kemenangan 2-0.

Susunan Pemain
Bulgaria: Plamen Iliev; Daniel Dimov, Vasil Bozhikov, Valentin Ivaylov Antov; Cicinho (Birsent Karagaren 46'), Ivaylo Chochev, Georgi Kostadinov (Kristiyan Malinov 63'), Petar Vitanov (Martin Raynov 88'), Momchil Tsvetanov; Andrej Galabinov, Spas Delev (Atanas Iliev 78').

Italia: Gianluigi Donnarumma; Alessandro Florenzi (Giovanni Di Lorenzo 68'), Leonardo Bonucci, Leonardo Spinazzola, Francesco Acerbi; Nicolo Barella, Stefano Sensi (Manuel Locatelli 68'), Marco Verratti (Matteo Pessina 88'); Lorenzo Insigne, Federico Chiesa (Federico Bernardeschi 76'), Andrea Belotti (Ciro immobile 75').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya