Timnas Prancis Sikat Kazakhstan, Duet Martial dan Dembele Tuai Pujian

Pemain Timnas Prancis rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/FrenchTeam

VIVA – Hasil positif diraih Timnas Prancis di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup D. Les Bleus menekuk tuan rumah Timnas Kazakhstan di Astana Arena, Minggu 28 Maret 2021.

Survei BI Ungkap Keyakinan Konsumen Akan Ekonomi Indonesia Naik

Unggul kualitas pemain, Prancis terus meneror barisan pertahanan tuan rumah. Sedangkan Kazakhstan lebih banyak bertahan dan sesekali melakukan serangan balik.

Kebuntuan Prancis pecah di menit 20. Umpan matang Anthony Martual diteruskan Ousmane Dembele menjadi gol.

Digempur Iran, Ini 5 Sistem Pertahanan Israel Tangkis Rudal hingga Laser

Prancis menggandakan kedudukan di menit 43. Sergiy Malyi mencetak gol bunuh diri. Hal ini tak lepas dari aksi berbahaya Antoine Griezmann di sisi kiri pertahanan Kazakhstan.

Memasuki menit ke-75, Prancis memiliki peluang emas menyamakan kedudukan. Wasit Aleksey Kulbakov asal Belarusia menunjuk titik putih usai Nuraly Alip melanggar Kylian Mbappe di kotak terlarang.

Iran Klaim Lebih Dahulu Beri Tahu Amerika sebelum Serang Israel

Sayang, Mbappe yang maju sebagai eksekutor gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Tendangan bomber Paris Saint-Germain ini digagalkan kiper tuan rumah, Aleksandr Mokin.

Skor 2-0 untuk kemenangan Prancis bertahan hingga laga usai. Ini menjadi kemenangan perdana Les Bleus di kualifikasi Piala Dunia. Sebelumnya, mereka ditahan Ukraina 1-1.

Prancis menempati puncak klasemen Grup D dengan 4 poin dari 2 laga. Sedangkan Kazakhstan di dasar klasemen dengan 0 poin.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps pun menyoroti duet Martial dan Dembele. Ia memuji permainan ciamik kedua pemain tersebut.

“Mereka melakukan beberapa hal menarik. Ousmane telah memastikan bahwa dia kembali ke jalur yang benar. Dia mampu melakukan sprint berulang kali dan membuat perbedaan," ujar Deschamps dikutip dari barcablaugranes.com, Senin 29 Maret 2021.

“Dia dihargai dengan tujuannya. Anthony berada di balik gol pembuka. Itu bagus untuk mereka berdua," tambahnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya