Roberto Mancini Tersenyum Lihat Permainan Timnas Italia

Pertandingan Timnas Italia vs Timnas Bulgaria
Sumber :
  • twitter.com/azzurri

VIVA – Timnas Italia memenangkan pertandingan lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Mereka melawat ke Vasil Levski Stadium, markas Timnas Bulgaria, Senin dini hari WIB 29 Maret 2021.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Pelatih Italia, Roberto Mancini mengatakan tidak mudah menghadapi tim dengan karakter seperti Bulgaria. Mereka mengandalkan fisik untuk memberi perlawanan kepada Italia.

Ketika berhasil merebut bola, Bulgaria akan melancarkan serangan balik cepat. Anak asuhnya pun dipaksa bekerja keras untuk meredamnya.

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

"Sulit untuk menghadapi tim-tim seperti Bulgaria yang kuat secara fisik dan bertahan dengan beberapa orang dan mencoba jadi berbahaya melalui serangan balik," kata Mancini, dikutip dari laman resmi UEFA.

Di babak pertama, menurut Mancini anak asuhnya bermain sangat hati-hati. Mereka tidak ingin kecolongan lebih dulu.

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Beruntung pada menit 43 Italia mendapatkan hadiah penalti. Andrea Belotti sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Di babak kedua Italia mulai bermain terbuka. Dengan cara itu, ampuh juga mereka membuat Bulgaria tertekan. Dan gol kedua pun tercipta melalui Manuel Locatelli.

"Di babak pertama kami tidak mengambil risiko apapun. Di babak kedua kami mengambil lebih banyak risiko tapi Bulgaria tidak memiliki peluang yang jelas. Tidak ada pertandingan yang mudah di level ini," imbuhnya.

Serangan yang bisa dilakukan Italia membuat Mancini tersenyum. Para pemain nampak tidak puas ketika bisa mendominasi permainan tapi baru mencetak dua gol.

"Saya senang karena kami terus menyerang setelah mencetak gol kedua lalu mencari gol ketiga. Saya suka pendekatan ini karena kami lebih baik dalam menyerang daripada hanya mengontrol permainan. Beginilah cara kami bermain," tutur Mancini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya