Mengerikan, Timnas Belgia Bantai Belarusia 8-0

Timnas Belgia merayakan gol
Sumber :
  • /twitter.com/ThomMills

VIVA – Timnas Belgia pesta gol ke gawang Belarusia dalam pertandingan ketiga Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Bertanding di King Power at Den Dreef, Rabu dini hari WIB, 31 Maret 2021, Belgia mempecundangi Timnas Belarusia delapan gol tanpa balas.

Belgia membuka pesta golnya pada menit ke-14 melalui Michy Batshuayi. Memanfaatkan sodoran dari Jeremy Doku, pemain Crystal Palace itu melesakkan gol dari sudut sempit dengan tendangan kaki kiri.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Tiga menit kemudian giliran Hans Vanaken yang mencetak gol. Gelandang 28 tahun itu berhasil memanfaatkan umpan silang Thomas Meunier. 2-0 untul Belgia.

Di menit ke-38, Belgia kembali membuat tim Belarusia menderita. Tendangan Leandro Trossard dari luar kotak penalti gagal dibendung Gutor. Jeremy Doku menutup babak pertama dengan aksi solo-run ke kotak penalti di menit ke-32. 

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Di babak kedua, Belgia semakin menggila. Empat gol tambahan berhasil diciptakan. Tembakan Dennis Praet dari jarak jauh pada menit ke-49 membuat skor menjadi 5-0.

Christian Benteke tak mau ketinggalan. Tampil sebagai pemain pengganti, mantan bomber Liverpool itu mengoyak jala Belarusia usai menuntaskan umpan Toby Alderweireld.

Leandro Trossard membawa Belgia unggul 7-0 pada menit ke-75 memanfaatkan assist dari Doku. Pesta gol Belgia pada laga ini ditutup oleh brace dari Hans Vanaken. Skor berakhir 8-0 untuk 

Dengan hasil ini, Belgia semakin mantap di puncak klasemen Grup E dengan poin tujuh dari tiga pertandingan. Sedangkan Belarusia di peringkat keempat dengan poin tiga.

Susunan Pemain:

Belgia: Simon Mignolet; Jan Vertonghen (Dendoncker64'), Jason Denayer (Boyata 46'), Toby Alderweireld; Dennis Praet(Tielemans 71'), Hans Vanaken, Thomas Meunier, T.Hazard; Jérémy Doku, Leandro Trossard, Michy Batshuayi(Benteke 64').

Belarus: Gutor; Pavlovets, Naumov, Yuzepchuk, Polyakov; Max Ebong (Savitskiy 46'), Kislyak (Maewski 61'), Podstrelov (Signevich46'), Stasevich; Kendysh, Lisakovich (Klimovich 74').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya