Mengenaskan, Timnas Jerman Terkapar Dihajar Makedonia Utara di Kandang

Bomber veteran Makedonia Uara Goran Pandev bobol gawang Marc-Andre ter Stegen
Sumber :
  • twitter.com/FIFAWorldCup

VIVA – Timnas Jerman menjamu Makedonia Utara dalam laga ketiga Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di MSV-Arena, Duisburg, Kamis dini hari WIB, 1 April 2021.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Jerman mendominasi penguasaan bola di awal pertandingan dan Timnas Makedonia Utara belum bisa keluar dari wilayah mereka sendiri.

Pada menit kedua, Gosens melakukan umpan terobosan ke Sane di sisi kiri, tetapi sentuhan pertamanya membuatnya jatuh dan bola memantul keluar dari permainan.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Menit ke-9, Kai Havertz mendapatkan peluang matang di luar kotak penalti. Dia melakukan sentuhan sebelum melepaskan tembakan ke gawang. Kiper Makedonia Stole Dimitrievski melakukan penyelamatan, namun bola memantul ke belakang mistar gawang.

Menit ke-27, Havertz melakukan tendangan bebas cepat ke Sane di lini tengah dan dia memilih Gnabry di sebelah kiri dengan umpan terobosan. Havertz menekuk bola ke dalam kotak penalti, tapi Dimitrievski keluar untuk melakukan penyelamatan dengan kakinya.

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Bak hujan di siang bolong, Jerman yang mendominasi harus kebobolan pada menit ke-42. Berawal dari kesalahan Emre Can saat menyapu bola.

Enis Bardhi di ssi kanan melepaskan umpan silangnya ke dalam kotak penalti. Bola disambut  Goran Pandev dan sekali sentuhan, gawang Jerman bobol. Timnas Makedonia Utara unggul 1-0 atas Jerman di babak pertama.

Di babak kedua, Jerman langsung menggempur pertahanan Makedonia Utara. Setelah sejumlah peluang didapatkan, Jerman mendapatkan kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-62.

Sane melakukan dribel ke dalam kotak penalti. Ezgjan Alioski meluncur masuk dan dia mengambil kaki Sane dan wasit langsung menunjuk ke titik penalti.

Iikay Gundogan maju sebagai eksekutor. Dimitrievski sudah melompat ke kiri dan Gundogan memasukkan tendangan penalti tepat di tengah gawang. Skor 1-1 Jerman Vs Makedonia Utara.

Setelah imbang, pertarungan semakin seru. Jerman dan Makedonia saling berbalas serangan.

Musibah untuk Jerman datang pada menit ke-85. Eljif Elmas mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangannya memantul mengenai Gundogan.

Tragis untuk Jerman, tujuh menit injury time tak mampu mereka maksimalkan. Jerman pun terkapar di kandang sendiri dari Makedonia Utara. 

Dengan hasil ini, Jerman turun ke peringkat ketiga dengan poin enam dari tiga laga. Sedangkan Makedonia ada di posisi kedua dengan poin yang sama

Susunan Pemain: 

Jerman: Marc-Andre ter Stegen; Robin Gosens (Amin Younes 56'), Matthias Ginter (Jamal Musiala 89'), Antonio Rudiger, Emre Can; Leon Goretzka, Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan; Kai Havertz (Timo Werner 56'), Serge Gnabry, Leroy Sane.

Makedonia Utara: Stole Dimitrievski; Boban Nikolov (Egzon Bejtulai 59'), Stefan Ristovski, Darko Velkoski, Visar Musliu, Ezgjan Alioski (Kire Ristevski 90'); Enis Bardhi, Arijan Ademi, Eljif Elmas; Goran Pandev (Vlatko Stojanovski 90'), Aleksandar Trajkovski (Stefan Spirovski 72').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya