Timnas Italia Menakutkan, Lithuania Tumbang di Kualifikasi Piala Dunia

Selebrasi pemain Timnas Italia
Sumber :
  • twitter.com/robymancio

VIVA – Timnas Italia kembali meraih kemenangan di Kualfikasi Piala Dunia 2022. Kali ini yang menjadi korbannya adalah Lithuania. 

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Dalam laga ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, di Lithuania Football Federation stadium, Kamis dini hari WIB, 1 April 2021, Italia menang dengan skor 2-0.

Sempat kesulitan di babak pertama, Italia tancap gas di babak kedua. Pada menit ke-47, Stefano Sensi membuka keunggulan. 

Mengerikan, Timnas Indonesia Bantai Vietnam di Hanoi

Menerima umpan dari Locatelli di luar kotak penalti, gelandang Inter Milan tersebut melepaskan tembakan indah melewati Svedkauskas ke sudut kiri bawah. Skor 0-1a untuk tim tamu.

Italia menambah keunggulan di masa injury time babak kedua. Adalah Immobile yang sukses mengeksekusi penalti usai sebelumnya Barella dilanggar di kotak terlarang. Laga berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Italia.

5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Hajar Vietnam

Kemenangan ini menambah rekor mengerikan Italia. Pasukan Roberto Mancini tak pernah kalah dalam 25 pertandingan beruntun (M20 S5 K0). Selain tu, Italia selalu clean sheet, tak kebobolan, dalam 7 laga tandang terakhirnya.

Tiga poin di kandang Timnas Lithuania membuat Italia semakin kokoh di puncak klasemen sementara Grup C dengan poin sembilan dari tiga pertandingan. Sedangkan Lithuania di posisi paling puncit tanpa meraih satu poin pun.

Susunan pemain

Lithuania: Tomas Svedkauskas; Saulius Mikoliunas (74' Vytas Gaspuitis), Markas Beneta, Edvinas Girdvainis, Egidijus Vaitkunas; Martynas Dapkus, Domantas Simkus (83' Deimantas Petravicius), Vykintas Slivka; Arvydas Novikovas, Gratas Sirgedas (58' Tautvydas Eliosius); Fedor Chernykh (74' Donatas Kazlauskas).

Itaiia: Gianluigi Donnarumma; Rafael Toloi, Gianluca Mancini, Alessandro Bastoni, Emerson (56' Leonardo Spinazzola); Lorenzo Pellegrini (46' Stefano Sensi), Manuel Locatelli, Matteo Pessina (62' Nicolo Barella); Federico Bernardeschi, Ciro Immobile, Stephan El Shaarawy (46' Federico Chiesa).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya